ANALISIS PROSEDUR DAN PENANGANAN TERHADAP ON TIME PERFORMANCE PADA UNIT PASSENGER HANDLING MASKAPAI GARUDA INDONESIA PADA SAAT PANDEMI COVID-19 DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT

Kafi Riki Al Qorieb, Moh. (2021) ANALISIS PROSEDUR DAN PENANGANAN TERHADAP ON TIME PERFORMANCE PADA UNIT PASSENGER HANDLING MASKAPAI GARUDA INDONESIA PADA SAAT PANDEMI COVID-19 DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - MOH. KAFI RIKI ALQORIEB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
BAB I - MOH. KAFI RIKI ALQORIEB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB II - MOH. KAFI RIKI ALQORIEB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
BAB III - MOH. KAFI RIKI ALQORIEB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - MOH. KAFI RIKI ALQORIEB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Moh. Kafi Riki Al Qorieb1 dan Febriansyah Ignas, M.A2 Pada jaman sudah modern ini, biasa disebut jaman 4.0, banyak sekali kebutuhan manusia salah satu moda transportasi udara yang bisa memindah orang atau barang dari satu tempat ke tempat yang lain dengan cepat aman dan juga efisien. Moda transportasi udara seperti pesawat penumpang, helicopter, dan pesawat yang mengangkut barang. Penumpang yang yang merupakan konsumen dari perusahaan maskapai penerbangan tentunya menjadi perhatian khusus bagi perusahaan, dari segi harga, waktu, kenyamanan dan tingkat keamaan yang dinomor satukan. Tingkat ketepatan waktu menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi petugas passenger handling dalam melakukan pelayanan kepada penumpang supaya penerbangan berjadwal yang sudah diatur waktunya bisa tepat waktu dalam melakukan penerbangan. Dikhususkan pada saat pandemic covid-19 ini, dimana menjadi tantangan bagi petugas passenger handling dalam melakukan pelayanan terhadap penumpang supaya bisa memenuhi On Time Peformance (OTP) bagi maskapai. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, yang diperoleh dari data primer dan data sekunder. Data primer dilakukan pengumpulan data , observasi, wawancara, dan data sekunder data yang dilakukan dengan dokumentasi dan studi Pustaka. Dengan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Yang bertujuan memudahkan bagi penulis dan pembaca dalam memahami penelitian yang diteliti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur dan penanganan petugas passenger handling dalam memenuhi On Time Peformance (OTP) dan kendala-kendala yang ada pada unit passenger handling dalam memenuhi On Time Peformance (OTP) serta menegetahui cara mengatsi kendala-kendala petugas passenger handling dalam memenuhi On Time Peformance (OTP). Hasil penelitian ini menunjukkan dampak positif dimana dengan adanya prosedur dan cara penanganan yang tepat bagi petugas passenger handling dalam memenuhi On Time Peformance (OTP) diharapkan dengan adanya prosedur dan penanganan yang baik dari petugas bisa memberikan kesan baik bagi perusahaan. Kata Kunci : Prosedur dan Penanganan, passenger handling, On Time Performance (OTP)

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > On-Time Performance
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorIgnas, Febriansyah0505029301UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 17 May 2022 01:51
Terakhir diubah: 17 May 2022 01:51
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2235

Actions (login required)

View Item View Item