PENANGANAN BAGASI RUSAK PADA MASKAPAI CITILINK DI PT. GAPURA ANGKASA YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT

Abu Hussein, Muhammad (2021) PENANGANAN BAGASI RUSAK PADA MASKAPAI CITILINK DI PT. GAPURA ANGKASA YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - MUHAMMAD ABU HUSSEIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
BAB I - MUHAMMAD ABU HUSSEIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
BAB II - MUHAMMAD ABU HUSSEIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
BAB III - MUHAMMAD ABU HUSSEIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - MUHAMMAD ABU HUSSEIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Muhammad Abu Hussein 1 dan Anita Nur Masyi’ah, S.Pd.,M.Pd2 INTISARI Bandar udara Yogyakarta International Yogyakarta (YIA) merupakan bandara yang terletak di Kulon Progo, Yogyakarta. Selain digunakan untuk pengangkutan penumpang pesawat juga digunakan untuk mengangkut barang atau kargo. Namun terdapat permasalahan yang sering ditemui oleh penumpang salah satunya kerusakan bagasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui system penanganan bagasi rusak pada maskapai Citilink Bandar Udara Yogyakarta Internasional Airport serta bentuk tanggung jawab maskapai Citilink terhadap penumpang yang bagasinya terdapat kerusakan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Penelitian dilakukan di Bandara Yogyakarta International Airport dari tanggal 01-31 Maret 2021. Teknik pengambilan data dengan wawancara dan studi Pustaka dan observasi Hasil penelitian menunjukkan penanganan bagasi rusak di Maskapai Citilink PT Gapura Angkasa, sebagian sudah sesuai SOP dan dilaksanakan berdasarkan prosedur yang ditetapkan, namun terdapat beberapa tahapan dalam SOP yang belum dilaksanakan namun tidak mengurangi inti dari proses penanganan bagasi rusak. Bentuk tanggung jawab Petugas maskapai Citilink PT Gapura Angkasa sudah sesuai SOP PT Gapura Angkasa. Kesimpulan dari penelitian ini, petugas maskapai Citilink sudah melakukan penanganan bagasi rusak sesuai dengan SOP namun terdapat beberapa tahapan yang belum dilaksanakan. Hal ini perlu review ulang melalui sosialisasi SOP pada petugas maskapai Citilink agar dapat melaksanakan penanganan bagasi rusak sesuai dengan prosedurnya. Kata kunci: Penanganan Bagasi Rusak, Tanggung jawab, Petugas Maskapai Citilink PT Gapura Angkasa

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorNur Masyi'ah, Anita0509099201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 17 May 2022 02:29
Terakhir diubah: 17 May 2022 02:29
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2239

Actions (login required)

View Item View Item