ANALISIS KEBIJAKAN SELF CHECK-IN PADA MASA PANDEMI COVID-19 MASKAPAI CITILINK INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA

Nurinayah, Nurinayah (2021) ANALISIS KEBIJAKAN SELF CHECK-IN PADA MASA PANDEMI COVID-19 MASKAPAI CITILINK INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - NURINAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text
BAB I - NURINAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
BAB II - NURINAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text
BAB III - NURINAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - NURINAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Nurinayah1 dan Andi Syaputra, S.E., M.M kemajuan teknologi dalam industri penerbangan telah membentuk 5 jenis sistem check-in, yaitu check-in konvensional, web check-in, mobile check-in, baggage drop, dan self check-in. maskapai citilink di Bandar Udara Internasional Yogyakarta mewajibkan kebijakan self check-in kepada penumpang citilink setelah era normal baru saat pandemi Covid-19 masih berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan self check-in yang diterapkan oleh maskapai citilink di Bandar Udara Internasional Yogyakarta serta dampak yang dirasakan oleh perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana sumber data berasal dari data primer dan data sekunder, data tersebut didapat melalui observasi, wawancara, studi Pustaka dan dokumentasi oleh penulis.waktu penelitian dilaksanakan pada 4 Februari 2021 sampai dengan 28 Februari 2021 di Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan self check-in di Bandar Udara Internasional Yogyakarta bertujuan untuk mempermudah penumpang dalam pelayanan check-in tanpa harus bertatapan langsung dengan petugas di check-in counter . Hal ini membawa banyak dampak positive salah satunya mengurangi cost pengeluaran perusahaan dan membantu ketepatan jadwal penerbangan. Kata Kunci : Era normal baru, Self Check-in, Kebijakan, Dampak

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDSyaputra, AndiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 31 May 2022 02:35
Terakhir diubah: 31 May 2022 02:35
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item View Item