PROSEDUR PELAYANAN DAN HAMBATAN PENANGANAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BOARDING GATE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL KUALANAMU MEDAN

ENJELINA SIHOTANG, OKTAVIA (2021) PROSEDUR PELAYANAN DAN HAMBATAN PENANGANAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BOARDING GATE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL KUALANAMU MEDAN. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - OKTAVIA ENJELINA SIHOTANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB I - OKTAVIA ENJELINA SIHOTANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB II - OKTAVIA ENJELINA SIHOTANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB III - OKTAVIA ENJELINA SIHOTANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - OKTAVIA ENJELINA SIHOTANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Oktavia Enjelina Sihotang Dan Teguh Ariebowoo Boarding Gate mempunyai peran penting untuk memberikan pelayanan penumpang dengan memeriksa dokumen pengguna jasa agar dapat masuk kedalam pesawat. Guna mewujudkan pelayanan yang baik di era new normal, petugas gate melakukan tugasnya dengan mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk meningkatkan kepuasan penggunanya. Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui prosedur pelayanan penumpang di Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan selama pandemi Covid-19 (2) Untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi petugas Boarding gate. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dimana data diambil dengan observasi langsung, wawancara kepada petugas Boarding Gate, dan dokumentasi. Teknik analisa data pertama pengumpulan data, kedua reduksi data, ketiga penyajian data, dan yang terakhir adalah penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, untuk pelayanan Boarding Gate sudah dilakukan dengan sangat baik, penerapan SOP sudah dilakukan dengan semaksimal mungkin dan hambatan-hambatan yang dihadapi petugas Boarding Gate adalah pesawat delay yang di mana penyebabnya yaitu kendala oprasional dan penumpang yang tidak ingin menurunkan masker pada saat pemeriksaan Id pemumpang seperti KTP dengan wajah penumpang, penumpang datang di panggilan akhir dan surat antigen yang sudah tidak berlaku lagi serta kurangnya petugas boarding gate. Kata Kunci : Baording Gate, Terminal, Peran

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Boarding Gate
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorAriebowo, Teguh0524068101UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 06 Jun 2022 01:44
Terakhir diubah: 06 Jun 2022 01:44
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2270

Actions (login required)

View Item View Item