ANALISIS PELAYANAN PETUGAS PASASI PT. GAPURA ANGKASA TERHADAP PENUMPANG SPECIAL PASSENGER (IBU HAMIL) MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA

SEKAH WULANDARI, PAOZAH (2021) ANALISIS PELAYANAN PETUGAS PASASI PT. GAPURA ANGKASA TERHADAP PENUMPANG SPECIAL PASSENGER (IBU HAMIL) MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - PAOZAH SEKAH WULANDARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text
BAB I - PAOZAH SEKAH WULANDARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
BAB II - PAOZAH SEKAH WULANDARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text
BAB III - PAOZAH SEKAH WULANDARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - PAOZAH SEKAH WULANDARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Paozah Sekah Wulandari 1 dan Aditya Dewantari, S.Pd., M.Pd2 Salah satu tugas dari petugas pasasi adalah memberikan pelayanan kepada penumpang khusus termasuk didalamnya terdapat penumpang ibu hamil. Pelayanan kepada penumpang hamil berkaitan dengan kondisi kehamilan tersebut. Oleh karena itu, pelayanan yang diberikan harus sesuai dengan SOP yang berlaku. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana alisis pelayanan petugas pasasi terhadap special passenger terutama ibu hamil di maskapai Garuda Indonesia oleh PT. Gapura Angkasa di Bandar Udara International Yogyakarta dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dari petugas pasasi PT Gapura Angkasa dalam melayani special passenger terutama ibu hamil di maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara International Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara yang di bagikan kepada supervisior dan petugas pasasi pada tanggal 4 – 5 Febuari 2021 di Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Dalam penelitian peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi lapangan, teknik wawancara, teknik dokumentasi. Selanjutkan analisis data menggunakan Triangulasi teknik. Pelayanan petugas pasasi terhadap penumpang hamil (expectant mother) pada maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Yogyakarta sudah sesuai dengan ketentuan SOP yang berlaku, mulai dari ketentuan usia kehamilan, surat- surat atau dokumen yang dibutuhkan, tetapi masih banyak ditemui bahwa penumpang hamil (expectant mother) yang masih belum mengetahui tentang perihal tersebut. Kendala yang dialami petugas saat menangani penumpang hamil (expectant mother) yaitu para penumpang yang khususnya tidak memiliki surat izin terbang diwajibkan untuk mencari surat izin terbang di Kantor Kesehatan Penerbangan. Kata kunci : Penumpang Hamil, Petugas Pasasi, Bandar Udara Internasional Yogyakarta.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Special Needs Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorDewantari, AdityaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 08 Jun 2022 02:06
Terakhir diubah: 08 Jun 2022 02:06
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2273

Actions (login required)

View Item View Item