PELAYANAN PENUMPANG TERMINAL KEDATANGAN DAN KEBERANGKATAN DOMESTIK OLEH PT ANGKASA PURA I DI BANDAR UDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA

Ardianta Brahmana, Putra (2021) PELAYANAN PENUMPANG TERMINAL KEDATANGAN DAN KEBERANGKATAN DOMESTIK OLEH PT ANGKASA PURA I DI BANDAR UDARA ADISUTJIPTO YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - Putra brahmanaa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
BAB I - Putra brahmanaa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB II - Putra brahmanaa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB III - Putra brahmanaa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Putra brahmanaa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Putra Ardianta Brahmana Dan Herida Panji Olivia, S.Pd, M.Pd. Pelayanan terminal pada saat keberangkatan dan kedatangan merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh petugas maskapai penerbangan. Terutama bagi penumpang yang melakukan penerbangan dengan menggukanan pesawat terbang harus sudah memenuhi persyaratan penerbangan yang ada pada sekarang begitu juga untuk bagi penumpang yang sudah tiba di bandara tujuan atau biasa disebut di kedatangan wajib juga memenuhi persyaratan seperti mengisi formulir yang sudah disediakan pemerintah dengan mengunduh aplikasi E-Hac atau juga bisa di isi dengan kertas kuning yang di sediakan petugas maskapai. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dimana data diambil dengan observasi langsung di Angkasa Pura I Adisutjipto Yogyakarta pada 01 April - 31 Mei, wawancara kepada petugas bagian keberangkatan dan kedatangan di terminal keberangkatan dan kedatangan Adisutjipto Yogyakarta dan dokumentasi. Data yang digunakan peneliti adalah data primer dan sekunder. Teknik analisa data yang peneliti gunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, pelayanan penumpang sudah berjalan dengan baik dan semaksimal mungkin, tetapi dalam penerapan SOP terdapat petugas yang terkadang mengabaikan protokol kesehatan dan aturan pemertintah. Hambatan yang sering terjadi selama pelaksanaan pelayanan penumpang pada saat kedatangan maupun keberangkatan yaitu Rapid/Swab Test penumpang masa berlakunya habis dan tidak di validasi oleh petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan). Kata Kunci: Pelayanan Penumpang Di Terminal Keberangkatan Dan Kedatangan.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport > Terminal
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorPanji Olivia Avliar, HeridaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 08 Jun 2022 02:39
Terakhir diubah: 08 Jun 2022 02:39
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2277

Actions (login required)

View Item View Item