PENGARUH PELAYANAN CHECK-IN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI, BALI

Susanti, Putri (2021) PENGARUH PELAYANAN CHECK-IN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI, BALI. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - PUTRI SUSANTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BAB I - PUTRI SUSANTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text
BAB II - PUTRI SUSANTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III - PUTRI SUSANTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - PUTRI SUSANTI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Putri Susanti 1 dan Kartika Fajar Nieamah, S.S., M.Sc 2 Seiring dengan adanya pertumbuhan jumlah pengguna jasa bandar udara yang semakin tahun semakin meningkat, maka dihadapkan dengan adanya kualitas pelayanan yang perlu dilakukan verivikasi oleh pihak maskapai Garuda Indonesia terhadap ketersediaannya sehingga mampu memberikan kualitas pelayanan area check-in yang sangat memadai untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa bandar udara terhadap pelayanan check-in yang diberikan oleh pihak maskapai Garuda Indonesia. Kualitas pelayanan check-in yang diberikan oleh pihak maskapai Garuda Indonesia sangatlah penting bagi pengguna jasa bandar udara sehingga pengguna jasa merasa nyaman dan puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna jasa bandar udara terhadap pelayanan area check-in yang diberikan oleh pihak maskapai Garuda Indonesia. Oleh karena itu peneliti tertarik melakukan penelitian dengan judul ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam usaha menguji hipotesis yang telah disusun. Untuk mengetahui pengaruh pelayanan check-in terhadap kepuasan penu mpang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 90 responden yang kemudian hasil jawaban responden dikonversikan dengan skala Hkert dan dihitung dengan menggunakan program SPSS. Dari hasil observasi dan penyebaran kuesioner diketahui bahwa pelayanan check-in yang diberikan sudah memenuhi standar pelayanan. Sedangkan hasil dari perhitungan didapatkan bahwa nilai nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung sebesar 10,940 > ttabei 1,98729. Kata kunci: Pengaruh Pelayanan Check-in Terhadap Kepuasan Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorFajar Nieamah, KartikaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 08 Jun 2022 03:26
Terakhir diubah: 08 Jun 2022 03:26
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2278

Actions (login required)

View Item View Item