ANALISIS KENDALA SWEEPING CABIN BAGGAGE DI UNIT BOARDING GATE MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI

Mardliyyah, Rezha (2021) ANALISIS KENDALA SWEEPING CABIN BAGGAGE DI UNIT BOARDING GATE MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - REZHA MARDLIYYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
BAB I - REZHA MARDLIYYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img] Text
BAB II - REZHA MARDLIYYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III - REZHA MARDLIYYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - REZHA MARDLIYYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Rezha Mardliyyah1 dan Sudirman Hi Umar, S.T., M.T2 Salah satu airlines yang menggunakan jasa ground handling adalah maskapai Garuda Indonesia. Maskapai garuda Indonesia sendiri telah memberikan kepada setiap penumpang alokasi bagasi terdaftar sesuai dengan tiket yang dimiliki, namun Garuda Indonesia memberlakukan peraturan yang ketat untuk memastikan bahwa setiap barang atau benda yang termasuk dalam bagasi terdaftar tidak melebihi 20kg. untuk bagasi kabin sendiri memiliki syarat dengan panjang 56cm, lebar 36cm atau tebal 23cm. dari tiga dimensi tersebut tidak melebihi 115cm atau berat 7kg, terdapat pengecualian untuk penerbangan economy class menggunakan type CRJ dan ATR dengan ukuran maksimum panjang 4 1cm,lebar 34cm atau tebal 17cm namub jumblah dari tiga dimensi tersebut tidak melebihi 92cm atau berat 7kg. Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder. Data primer primer diperoleh dari hasil wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder diporeleh dari dokumentasi di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan dengan adanya faktor utama yang menyebabkan terjadinya sweeping cabin baggage adalah dari penumpang yang tidak ingin barangnya di bagasikan atau tidak ingin membayar kelebihan bagasi. Serta kendala pada saat sweeping cabin baggage adalah kurangnya pemahaman penumpang dengan adanya aturan cabin baggage. Dan petugas boarding gate bertanggung jawab penuh atas penanganan sweeping baggage kepada penumpang dengan sesuai Standart Operation Procedure yang telah di tetapkan oleh pihak Maskapai Garuda Indonesia. Kata Kunci : Garuda Indonesia, Sweeping Cabin Baggage, Boarding Gate

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi) > Sweeping
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorHi Umar, SudirmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 10 Jun 2022 07:23
Terakhir diubah: 19 Feb 2024 02:31
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2288

Actions (login required)

View Item View Item