TRI ALVIYANI, RISA (2021) PENERAPAN PROSEDUR CHECK-IN COUNTER PT GAPURA ANGKASA TERHADAP PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDRAL AHMAD YANI SEMARANG JAWA TENGAH PERIODE 2020 - 2021. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).
![]() |
Text
INTISARI - Risa Tri Alviyani.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
![]() |
Text
BAB I - Risa Tri Alviyani.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
![]() |
Text
BAB II - Risa Tri Alviyani.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
![]() |
Text
BAB III - Risa Tri Alviyani.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA - Risa Tri Alviyani.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract | Intisari
Risa Tri Alviyani1 dan R. Ibnu Haitam, S.E., M.Si2 Check-in Counter adalah bagian dari staf Penerbangan yang bertugas Untuk melayanani penumpang pada pada saat sebelum keberangkatan atau yang sering disebut juga pre-flight service dan juga pelayanan purna penerbangan atau after flight service. Dengan memberikan pelayanan terbaik dalam unit Check-in Counter dapat membuat penumpang merasa puas. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur Check-in Counter dan untuk mengetahui kendala serta solusi Check-in Counter dalam penerapan prosedur Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan menggunakan metode Kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil kepustakaan yang berasal dari dokumen data Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Pengambilan data pendukung pada penelitian ini adalah dengan menggunakan Teknik dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpul kan bahwa penerapan prosedur Check- in Counter Citilink di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dengan memeriksa tiket dan mencocokkan identitas penumpang serta pengecekan lainnya yang sesuai dengan SOP. Akan tetapi jika terjadi kendala seperti penumpukan penumpang di Check-in Counter, petugas memberikan solusi untuk membantu penumpang agar melakukan check-in online dalam sistem Citilink. KataKunci: Penerapan, Prosedur, Check-in counter
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Counter Check-in | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 13 Jun 2022 01:35 | ||||||||
Terakhir diubah: | 13 Jun 2022 01:35 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2293 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |