PELAYANAN CHECK-IN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI PT GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL KUALANAMU MEDAN

Wibianti Br Sitepu, Ritci (2021) PELAYANAN CHECK-IN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI PT GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL KUALANAMU MEDAN. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - RITCI WIBIANTI BR SITEPU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
BAB I - RITCI WIBIANTI BR SITEPU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
BAB II - RITCI WIBIANTI BR SITEPU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text
BAB III - RITCI WIBIANTI BR SITEPU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - RITCI WIBIANTI BR SITEPU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Ritci Wibianti Br Sitepu1 dan Amelia Puspa Tamara2 Covid-19 membuat dunia penerbangan mengalami perubahan yang sangat jauh berbeda khusus nya di bagian check-in counter banyak petugas kewalahan saat melayani penumpang ketika check-in. Check-in merupakan salah satu tahapan yang sangat penting yang harus dilalui dalam pelayanan penumpang udara di terminal bandar udara. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan check- in di masa pandemi. Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Kualanamu Medan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil dokumen foto-foto yang berkaitan dengan bukti persepsi avsec pada saat check-in di masa pandemi di Bandar udara Kualanamu Internasional Medan. Pengambilan data pendukung pada penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelayanan yang dilakukan di check-in counter dalam masa pandemi belum maksimal karena masih banyak penumpang tidak mengetahui dokumen apa saja yang dibawa ketika check-in di masa pandemi dan protokol kesehatan yang diterapkan di bandara serta kurangnya petugas di check-in counter yang mengakibatkan terjadi antrian panjang serta kurangnya perhatian terhadap penumpang yang masih tidak perduli terhadap peraturan yang berlaku. Kata kunci : Pelayanan, Check-in, Pandemi Covid-19

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorPuspa Tamara, AmeliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 13 Jun 2022 01:52
Terakhir diubah: 13 Jun 2022 01:52
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2296

Actions (login required)

View Item View Item