PENGARUH KUALITAS PELAYANAN UNIT LOST AND FOUND TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA

SAFIRRA, RYANNISA (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN UNIT LOST AND FOUND TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - RYANNISA SAFIRRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text
BAB I - RYANNISA SAFIRRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img] Text
BAB II - RYANNISA SAFIRRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
BAB III - RYANNISA SAFIRRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - RYANNISA SAFIRRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Ryannisa Safirra1 dan Nanik Rianandita Sari, S.S.,M.A2 Kualitas pelayanan yang baik akan menjadi sebuah keuntungan bagi perusahaan sehingga bisa menciptakan kepuasan bagi para konsumen. Adanya Unit Lost and Found di terminal kedatangan yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada penumpang. Adapun permasalahan yang peneliti temukan saat penumpang tiba di terminal kedatangan antara lain berupa keterlambatan pengiriman bagasi oleh pihak kargo, kehilangan, kerusakan, tertukar, tertinggal dipesawat ataupun di bandar udara keberangkatan, terbawa oleh pesawat lain dan sebagainya. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap kepuasan penumpang. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh dan besarnya pengaruh kualitas pelayanan unit Lost and Found Citilink Indonesia terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan total 100 responden yaitu penumpang maskapai Citilink Indonesia di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dan studi pustaka. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan tipe purposive sampling. Uji hipotesis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan melakukan uji T dan uji koefisien determinasi. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu adanya pengaruh Kualitas Pelayanan unit Lost and Found Citilink Indonesia terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya berdasarkan thitung (15,954) > ttabel (1,984) dan sig (0,00) < 0,05. Analisis regresi linier sederhana juga menunjukkan bahwa besarnya pengaruh Kualitas Pelayanan unit Lost and Found Citilink Indonesia terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya adalah sebesar 72,2% sisanya 27,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, Lost and Found, Kepuasan penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Lost and Found
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorRiananditasari, NanikNIDN0531058202UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 23 Jun 2022 01:50
Terakhir diubah: 23 Jun 2022 01:50
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2306

Actions (login required)

View Item View Item