TRIANA, RAHMI (2019) PERAN BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD KAHARUDDIN DALAM MENUNJANG SEKTOR PARIWISATA DI KABUPATEN SUMBAWA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
Abstract | Intisari
Dunia penerbangan sangat memiliki peran penting dalam memberikan fasilitas dan layanan kepada para wisatawan untuk dapat menuju ke destinasi wisata yang ada diseluruh daerah di indonesia, terutama daerah-daerah yang memiliki potensi wisata yang besar dan akses yang sulit untuk didatangi oleh para wisatawan. Melalui penelitian ini penulis akan mengkaji dan meneliti tentang Peran Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin dalam Menunjang Sektor Pariwisata di Kabupaten Sumbawa. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin dalam memberikan kontribusi terhadap sektor pariwisata, khususnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan menyediakan fasilitas penunjang bagi para wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kabupaten Sumbawa. Metode yang digunakan adalah metode penelitan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi langsung di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin, wawancara dengan para narasumber yang dapat memberikan informai secara akurat serta menggunakan studi dokumen dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang dibutuhkan kemudian dilakukan analisis data dari jumlah wisatwan dan jumlah penumpang yang masuk ke wilayah kabupaten Sumbawa melaui Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa. Hasil dari penelitian ini adalah pihak bandar udara telah memberikan pelayanan berupa service yang memuaskan kepada para wisatawan, namun dari segi fasilitas pihak bandar udara masih terus melakukan peningkatan, dalam menjalankan perannya dalam menunjang sektor pariwisata, bandar udara menerapkan 4 strategi untuk meningkatkan pelayanan dan memperbaharui fasilitas-fasilitas penunjang parwisata yang disediakan. Dalam melaksanakan perannya, pihak bandar udara juga menemukan kendala-kendala yang menghambat pengembangan sarana dan prasarana penunjang sektor pariwisata ini, namun seiring berjalannya waktu pihak bandar udara terus melakukan evaluasi dan perubahan untuk memecahkan kendalakendala tersebut.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Development | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 07 Jul 2020 01:30 | ||||||||
Terakhir diubah: | 24 Jan 2022 01:55 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/34 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |