Wahyuningsih, Kiki (2015) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN DALAM PENERBANGAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA RUTE JOG-CGK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
Abstract | Intisari
Pelayanan yang diberikan oleh seorang pramugari selama penerbangan (in-fight service) sangat menentukan citra atau image karena selain service yang mereka berikan, seorang pramugari harus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang dalam penerbangan. Penyempurnaan terhadap pelayanan pramugari harus terus dilakukan untuk dapat meningkatkan kepuasan penumpang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dalam penerbangan terhadap tingkat kepuasan penumpang Maskapai Garuda Indonesia rute JOG-CGK di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta periode. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada penumpang Maskapai Garuda Indonesia secara langsung. Uji Validitas dan Reabilitas dilakukan untuk melihat keandalan dan kelayakan kuesioner yang digunakan dalam penelitian. Sampel penelitian ini terdiri dari 80 responden dan selanjutnya kuesioner dianalisis dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan program SPSS for Windows ver.15.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu bahwa variabel pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan penumpang Garuda Indonesia dengan nilai signifikansi (P) sebesar 0,000 < (α) 0,05. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa besarnya pengaruh pelayanan terhadap kepuasan penumpang Garuda Indonesia yaitu R Square sebesar 0,547 atau 54,7% dan sisanya 45,3% merupakan sumbangan variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pelayanan, Kepuasan, PT Garuda Indonesia, Regresi linier sederhana
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 08 Jun 2021 06:58 | ||||||||
Terakhir diubah: | 08 Jun 2021 06:58 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/411 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |