ANALISIS PENGARUH PELAYANAN DALAM PENERBANGAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA RUTE JOG-CGK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA

Wahyuningsih, Kiki (2015) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN DALAM PENERBANGAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA RUTE JOG-CGK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pelayanan yang diberikan oleh seorang pramugari selama penerbangan (in-fight service) sangat menentukan citra atau image karena selain service yang mereka berikan, seorang pramugari harus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap penumpang dalam penerbangan. Penyempurnaan terhadap pelayanan pramugari harus terus dilakukan untuk dapat meningkatkan kepuasan penumpang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dalam penerbangan terhadap tingkat kepuasan penumpang Maskapai Garuda Indonesia rute JOG-CGK di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta periode. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada penumpang Maskapai Garuda Indonesia secara langsung. Uji Validitas dan Reabilitas dilakukan untuk melihat keandalan dan kelayakan kuesioner yang digunakan dalam penelitian. Sampel penelitian ini terdiri dari 80 responden dan selanjutnya kuesioner dianalisis dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan program SPSS for Windows ver.15.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu bahwa variabel pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan penumpang Garuda Indonesia dengan nilai signifikansi (P) sebesar 0,000 < (α) 0,05. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa besarnya pengaruh pelayanan terhadap kepuasan penumpang Garuda Indonesia yaitu R Square sebesar 0,547 atau 54,7% dan sisanya 45,3% merupakan sumbangan variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pelayanan, Kepuasan, PT Garuda Indonesia, Regresi linier sederhana

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorWisjnoe, Fx. SoetomoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 08 Jun 2021 06:58
Terakhir diubah: 08 Jun 2021 06:58
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/411

Actions (login required)

View Item View Item