Astuti, Aprilia Widia (2019) PENGARUH DELAY KARENA PENANGAN FLIGHT OPERATION DENGAN ON TIME PERFORMANCE PADA MASKAPAI PENERBANGAN NAM AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK TAHUN 2018. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
|
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
Abstract | Intisari
Persaingan tidak dapat dihindarkan antara satu maskapai penerbangan dengan maskapai lainnya. Baik penerbangan domestik maupun internasional, semuanya sama-sama bersaing untuk memberikan kesan terbaik kepada para konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui delay penanganan flight operation dan on-time perfomance maskapai NAM Air pada periode Januari sampai dengan Desember tahun 2018; dan untuk menganalisis pengaruh delay karena flight operation dengan on-time perfomance periode Januari sampai dengan Desember pada tahun 2018. Penelitian ini dilaksanakan di PT. NAM Air Bandar Uadara Ineternasional Lombok. Penelitian ini berjenis kuantitatif. Data berasal dari manifest daily movement report maskapai penerbangan NAM Air tahun 2018 di Bandara Internasional Lombok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa delay kerena penanganan flight operation dari bulan Januari—Desember 2018 adalah sebagai berikut: pada bulan Januari 2019 terdapat 15 keterlambatan; pada bulan Februari sebanyak 13 keterlambatan; pada bulan Maret 2019 sebanyak 7 keterlambatan; pada bulan April 2019 sebanyak 9 keterlambatan; pada bulan Mei 2019 sebanyak 10 keterlambatan; pada bulan Juni 2019 sebanyak 14 keterlambatan; pada bulan Juli sebanyak 9 keterlambatan; pada bulan Agustus 2019 sebanyak 14 keterlambatan; pada bulan September 2019 sebanyak 6 keterlambatan; pada bulan Oktober 2019 sebanyak 8 keterlambatan; pada bulan November 2019 sebanyak 6 keterlambatan; dan pada bulan Desember 2019 sebanyak 14 keterlambatan. Persentase On-Time Perfomance (OTP_ dari bulan Januar—Desember 2019 adalah sebagai berikut: OTP pada bulan Januari 2019 sebesar 96,43%; pada bulan Februari 2019 sebesar 97,06%; pada bulan Maret 2019 sebesar 98,25%; pada bulan April 2019 sebesar 97,35%; pada bulan Mei sebesar 97,51%; pada bulan Juni 2019 sebesar 96,25%; pada bulan Juli 2019 sebesar 97,43%; pada bulan Agustus 2019 sebesar 95,73%; pada bulan September 209 sebesar 98,50%; pada bulan Oktober 2019 sebesar 97,63%; pada bulan November 2019 sebesar 98,50%; dan pada bulan Desember 2019 sebesar 96,29%. Delay penanganan flight operation memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap on time performance dengan nilai signifikan 0,000<0,05.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service > Delay | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 22 Jul 2020 04:01 | ||||||||
Terakhir diubah: | 20 Jan 2022 06:18 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/428 |
Actions (login required)
View Item |