ANALISA TINGKAT KEPEMAHAMAN PENUMPANG KHUSUS TERADAP PELAYANAN SPECIAL PASSENGGER DI PT. GAPURA ANGKASA BANDAR INTERASIONAL LOMBOK

Koke, Desti Ludia Sofice (2019) ANALISA TINGKAT KEPEMAHAMAN PENUMPANG KHUSUS TERADAP PELAYANAN SPECIAL PASSENGGER DI PT. GAPURA ANGKASA BANDAR INTERASIONAL LOMBOK. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Negara indonesia merupakan negara kepulauan dengan keterjangkauan antar pulaunya cukup jauh. Untuk mendapatkan efisiensi maka dibutuhkan moda transportasi udara untuk menjangkaunya. Dalam hal ini Bandara juga memiliki peran penting sebagai moda pemrosesan penumpang dan bagasi. Penelitian ini berfokus pada penanganan penumpang khusus (special passengger) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman penumpang tentang pelayanan khusus yang di berikan petugas bandara jika penumpang tersebut termasuk dalam kategori penumpang khusus (special passenger) dan mengetahui kendala prosedur pelayanan jasa PT Gapura Angkasa di Bandara Internasional Lombok terhadap penanganan penumpang yang membutuhkan perhatian khusus (special passenger). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan memfokuskan pengambilan data primer. Data kualitatif dalam penelitian ini digunakan untuk menggabungkan teknik observasi partisipatif dengan wawancara mendalam kepada staf PT Gapura Angkasa cabang Bandar Udara Internasional Lombok. Metode analisis data yang digunakan adalah Triangulasi data. Hasil penelitian menunjukan bahwa penumpang Garuda Indonesia dan Citilink sudah memahami tentang proses penanangan special passengger pada maskapai Garuda Indonesia dan Citilink. Penumpang yang sudah melakukan perjalanan lebih dari dua kali dianggap sudah mengerti tetang prosedur penanganan penumpang khusus.Kendala dalam penanganan special passengger terjadi pada penumpang ibu hamil. Karena banyak yang memaksa melakukan penerbangan padahal penumpang tersebut tidak memiliki kriteria yang sesuai dengan peraturan dan prosedur yang ada.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Special Needs Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDWidagdo, Djoko0521037501UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 22 Jul 2020 06:31
Terakhir diubah: 19 Jan 2022 02:27
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/440

Actions (login required)

View Item View Item