PENERAPAN DAN PENANGANAN BAGASI DI UNIT LOST AND FOUND PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA

FITRIAH, IIS (2019) PENERAPAN DAN PENANGANAN BAGASI DI UNIT LOST AND FOUND PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Kebutuhan akan suatu perjalanan dirasakan pelanggan dalam memilih jasa transportasi udara yang dianggap dapat membawa perjalanan mereka untuk ketempat tujuan terakhir dengan cepat, aman serta terjangkau oleh kemampuan ekonominya. Hal tersebut merupakan suatu bentuk pertimbangan yang bahkan menuntut perusahaan ground handling dan berbagai Maskapai Penerbangan salah satunya adalah Maskapai Citilink untuk memberikan solusi terhadap permintaan pasar yang semakin banyak kebutuhannya menggunakan transportasi udara. Unit lost and found akan berusaha meningkatkan penerapan dan penanganan pelayanan bagasi dan memenuhi kebutuhan penumpang. Dengan berbagai macam strategis yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak tersebut guna untuk mendapatkan kepuasan dan kepercayaan penumpang yang sudah memilih transportasi udara sebagai sarana transportasi di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Data pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data diperoleh dengan wawancara langsung dengan supervisor,grup leader, statistical quality control (sqc) baggage reruce cek dan mewawancarai langsung kepada staff passasi lost and found yang meliputi petugas bagasi, dan data sekunder merupakan data penelitian diperoleh secara tidak langsung diantaranya dengan cara melalui sura-surat, laporan, jurnal, dan sebagainya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Prosedur penanganan bagasi dalam dunia penerbangan sudah diatur sedekemikian rupa sehingga tercipta standarisasi yang sama antara satu Airlines dengan Airlines lainnya. Prosedur disini maksudnya adalah tata cara, aturan, atau urutan proses pengiriman bagasi atau penerimaan bagasi dari stasiun keberangkatan sampai stasiun tujuan.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Lost and Found
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDPrayudhista, Eka1101201701UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 23 Jul 2020 03:58
Terakhir diubah: 23 Jul 2020 03:58
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/493

Actions (login required)

View Item View Item