PENGARUH KINERJA PETUGAS FASILITAS TERMINAL TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG JAWA BARAT

NURHASANAH, SITI (2019) PENGARUH KINERJA PETUGAS FASILITAS TERMINAL TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG BANDAR UDARA INTERNASIONAL HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG JAWA BARAT. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berkembang sangat pesat dan bervariasi.Hal tersebut nyata dirasakan dalam dunia penerbangan, baik penerbangan Domestik maupun penerbangan Internasional. PT Angkasa Pura II memiliki berbagai bagian dalam pelayanan Bandara yang di bawahi oleh Airpot Service seperti Apron Movement Control (AMC), Fasilitas Terminal atau sering di sebut sebagai petugas Terminal Inpection Service (TIS), unit informasi. Fasilitas bandara yang digunakan penumpang contohnya toilet, eskalator, travelator, conveyorbelt ini sangat Riskan dan sering mendapatkan teguran dari penumpang, oleh sebab itu perlu selalu di check dan diperhatikan kondisinya secara terus - menerus guna tercapainya 4K atas pelayanan yang di berikan pihak Bandara khusus di area terminal Husen Sastranegara. Petugas yang bertanggung jawab memperhatian fasilitas itu yaitu petugas Terminal Inpection Service (TIS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja petugas fasilitas teminal terhadap kepuasan penumpang Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat. Penelitian ini menggunakanmetode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh langsung dari penyebaran daftar pertanyaan atau kuesioner kepada 100 responden yang telah menggunakan fasilitas terminal di Bandar Udara Husein Sastranegara. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis dilakukan untuk menggunakan Analisis data dan pengujian hipotesis di lakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, (Uji T) dan Uji keofisien determinasi dan korelasi melalui SPSS for windows release 15.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil variabel kinerja petugas fasilitas terminal (X) terhadap variabel kepuasan penumpang (Y). Diperoleh nilai sig. X terhadap Y adalah sebesar ) 0,732 < 0.05 dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh kinerja petugas fasilitas (X), Terhadap kepuasan penumpang (Y). Jika ditinjau dari nilai R Square sebesar 0,002 hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel X secara simultan terhadap variabel Y adalah sebaesar 0,002%.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Profession > Airport Helper
Airport > Terminal
Aviation Profession > Ground Staff
Airport Service > Check-in
Airport Service > Security Check (Pemeriksaan sekuriti)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDSUPRAPTI, SUPRAPTI0507096201UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 07 Jul 2020 06:33
Terakhir diubah: 07 Jul 2020 06:33
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item View Item