Afnan, Nadiah (2019) TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN TERHADAP PENUMPANG AKIBAT TIDAK BEROPERASINYA RUTE TERTENTU DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
Abstract | Intisari
Transportasi udara saat ini mengalami perkembangan pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyak perusahaan atau maskapai penerbangan yang melayani jasa penerbangan ke berbagai rute penerbangan baik domestik maupun internasional. Akan tetapi permasalahan yang menjadi sorotan pada maskapai penerbangan udara Citilink Indonesia adalah terjadi tidak beroperasinya penerbangan penumpang Di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada rute tertentu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah penyebab dari terjadinya penerbangan yang tidak beroperasi ini dan bagaimana tanggung jawab dari perusahaan Citilink. Faktanya masalah ini membuat penumpang merasa kecewa akan pelayanan yang diberikan pihak maskapai penerbangan Citilink Indonesia Penelitian ini dilaksanakan pada maskapai Citilink Indonesia di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Waktu penelitian dilaksanakan selama 2 (dua) bulan yaitu dimulai pada tanggal 01 Februari 2019 sampai dengan 01 April 2019. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu sumber data penelitian yang diperoleh secara langsung dari sumber asli dan sekunder merupakan data penelitian yang diperoleh secara tidak langsung. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Bentuk tanggung jawab Maskapai Citilink Indonesia terhadap kerugian yang diderita oleh penumpang karena terjadinya penerbangan yang tidak beroperasi yang telah dijelaskan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015. Ganti kerugian sendiri dijelaskan pada Pasal 1 angka 18 PM 77 Tahun 2011 yaitu ―ganti rugi adalah uang yang dibayarkan atau sebagai pengganti atas suatu kerugian‖. Ganti rugi erat kaitannya dengan tanggung jawab. Terjadinya penerbangan yang tidak beroperasi pada Citilink Indonesia Dikarenakan penyebabnya adalah alasan bahwa di bulan FebruariMaret 2019 maskapai citilink indonesia mengalami low season artinya bahwa perusahaan penerbangan maskapai Citilink Indonesia penumpangnya tidak sepadatat atau tidak seramai pada saat peak season.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 27 Jul 2020 04:12 | ||||||||
Terakhir diubah: | 20 Jan 2022 07:17 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/567 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |