TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN TERHADAP PENUMPANG AKIBAT TIDAK BEROPERASINYA RUTE TERTENTU DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI

Afnan, Nadiah (2019) TANGGUNG JAWAB PERUSAHAAN TERHADAP PENUMPANG AKIBAT TIDAK BEROPERASINYA RUTE TERTENTU DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Transportasi udara saat ini mengalami perkembangan pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyak perusahaan atau maskapai penerbangan yang melayani jasa penerbangan ke berbagai rute penerbangan baik domestik maupun internasional. Akan tetapi permasalahan yang menjadi sorotan pada maskapai penerbangan udara Citilink Indonesia adalah terjadi tidak beroperasinya penerbangan penumpang Di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada rute tertentu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah penyebab dari terjadinya penerbangan yang tidak beroperasi ini dan bagaimana tanggung jawab dari perusahaan Citilink. Faktanya masalah ini membuat penumpang merasa kecewa akan pelayanan yang diberikan pihak maskapai penerbangan Citilink Indonesia Penelitian ini dilaksanakan pada maskapai Citilink Indonesia di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Waktu penelitian dilaksanakan selama 2 (dua) bulan yaitu dimulai pada tanggal 01 Februari 2019 sampai dengan 01 April 2019. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu sumber data penelitian yang diperoleh secara langsung dari sumber asli dan sekunder merupakan data penelitian yang diperoleh secara tidak langsung. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Bentuk tanggung jawab Maskapai Citilink Indonesia terhadap kerugian yang diderita oleh penumpang karena terjadinya penerbangan yang tidak beroperasi yang telah dijelaskan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015. Ganti kerugian sendiri dijelaskan pada Pasal 1 angka 18 PM 77 Tahun 2011 yaitu ―ganti rugi adalah uang yang dibayarkan atau sebagai pengganti atas suatu kerugian‖. Ganti rugi erat kaitannya dengan tanggung jawab. Terjadinya penerbangan yang tidak beroperasi pada Citilink Indonesia Dikarenakan penyebabnya adalah alasan bahwa di bulan FebruariMaret 2019 maskapai citilink indonesia mengalami low season artinya bahwa perusahaan penerbangan maskapai Citilink Indonesia penumpangnya tidak sepadatat atau tidak seramai pada saat peak season.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDUmar, Sudirman Hi.0505079201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 27 Jul 2020 04:12
Terakhir diubah: 20 Jan 2022 07:17
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/567

Actions (login required)

View Item View Item