ANALISIS PERBANDINGAN PELAYANAN SELF CHECK-IN KIOSK DAN ONLINE CHECK-IN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK TAHUN 2019

NURNAINA, NURNAINA (2019) ANALISIS PERBANDINGAN PELAYANAN SELF CHECK-IN KIOSK DAN ONLINE CHECK-IN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK TAHUN 2019. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Memasuki era teknologi yang dari masa ke masa semakin mengalami kemajuan dan kecanggihan, efektifitas dan efisiensi semakin menjadi faktor utama, disamping itu faktor biaya juga sangat ditekankan melalui berbagai penerapan teknologi, seperti penggunakan komputer dengan pemanfaatan internet dan aplikasi yang berbasis online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya perbandingan pelayanan self check-in kios dan online check-in. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Data tersebut berupa dakumentasi dan kuesioner yang telah disebar ke beberapa responden kemudian diolah menggunakan excel untuk mencari mana yang lebih besar penilaiannya dari hasil keseluruhan pertanyaan, dan mencari mana yang lebih banyak disukai atau sering digunakan oleh responden dari kedua cara self check-in ini. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbandingan pelayanan self check-in kios dan online check-in diantaranya perbedaan cara mengakses, waktu check-in, menu pemilihan posisi duduk dan pada saat mendapatkan boarding pass. Dan dari hasil penyebaran kuesioner didapat hasil bahwa responden lebih memilih Mobile check-in karena dari perhitungan tersebut didapat besaran presentase 54% yang menyukai dan 51% yang sering menggunakan Mobile check-in. Jadi Mobile check-in bisa dikatakan lebih optimal dari self check-in kios.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDPinem, Yune Andryane0522068002UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 27 Jul 2020 06:53
Terakhir diubah: 19 Jan 2022 02:48
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/578

Actions (login required)

View Item View Item