ANALISIS KUALITAS KINERJA PETUGAS PASASI PT.MAS TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG SRIWIJAYA AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SILANGIT

Sirait, Putri Ayu (2019) ANALISIS KUALITAS KINERJA PETUGAS PASASI PT.MAS TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG SRIWIJAYA AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SILANGIT. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Kepuasan penumpang merupakan hal yang penting bagi setiap perusahaan jasa pada perusahaan. Kepuasan dapat diartikan sebagai perasaan puas, rasa senang dan kelegaan seseorang dikarenakan mendapatkan pelayanan suatu jasa. Karyawan dalam memberikan pelayanan dan perlu diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang cukup. Tujuan dari penelitian kali ini yaitu mengetahui pengaruh kinerja petugas pasasi Sriwijaya Air yang dilakukan oleh PT.Mas terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Silangit. Penelitian ini dilakukan di PT.Mas khususnya Maskapai Sriwijaya Air terminal B Bandar Udara Internasional Silangit. Data yang digunakan dalam penelitian ini dapat dari data primer dan sekunder yang didapatkan dari survey lapangan berupa observasi, dokumentasi, dan membagikan kuesioner kepada 100 orang penumpang, sedangkan data sekunder berupa data mengenai kualitas kinerja petugas pasasi dan data studi kepustakan dengan kajian teori referensi lain dan menggunakan metode statistik regresi linear sederhana dengan pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling atau pengambilan sampel dengan memberikan peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur populasi untuk dipilih menjadi sampel. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan penelitian kuantitatif sehingga pembahasan dilakukan dalam bentuk deskriptif statistik. Hasil penelitian ini menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS, menunjukkan adanya hasil nilai signifikasi 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa nilai sig lebih kecil dari 0,05 sehingga HO ditolak dan Ha diterima. Artinya ada pengaruh variabel kinerja petugas pasasi PT.Mas terhadap kepuasan penumpang Sriwijaya Air di Bandar Udara Internasional Silangit. Pada koefisien determinasi R2 diperoleh nilai 0,859 atau 85,9% yang membuktikan pengaruh variabel kualitas kinerja sedangkan sisanya sebesar 14,1% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Pasasi
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDKusuma, Nur Makkie Perdana0523078201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 27 Jul 2020 07:41
Terakhir diubah: 27 Jul 2020 07:41
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item