PENERAPAN PM. 89 TAHUN 2015 TENTANG PENANGANAN KETERLAMBATAN PENERBANGAN (DELAY) MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA

RISMAWATI, REGA AYU (2019) PENERAPAN PM. 89 TAHUN 2015 TENTANG PENANGANAN KETERLAMBATAN PENERBANGAN (DELAY) MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Ketepatan waktu penerbangan baik itu saat keberangkatan maupun kedatangan pesawat, merupakan aspek yang sangat penting dari suatu perusahaan penerbangan di dalam memberikan pelayanan kepada penumpang. Keterlambatan penerbangan disebabkan oleh 2 faktor yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara penanganan keterlambatan penerbangan (delay) menurut PM 89 Tahun 2015 dan mengetahui apakah kompensasi yang diberikan pihak maskapai Garuda Indonesia kepada Penumpang sesuai dengan PM 89 Tahun 2015. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara petugas Ground Handling maskapai Garuda Indonesia dan pengamatan terhadap implementasi Standart Operasional Procedure (SOP). Hasil penelitian ini diketahui bahwa cara penanganan keterlambatan penerbangan (delay) menurut PM 89 Tahun 2015. Penanganan keterlambatan penerbangan dan kompensasi yang diberikan akibat adanya keterlambatan penerbangan (delay) telah dilaksanakan oleh maskapai Garuda Indonesia sesuai dengan PM 89 Tahun 2015 dan SOP(Standard Operating Procedure) yang berlaku.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Delay
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDDharasta, You She Melly Anne0518109001UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 28 Jul 2020 01:17
Terakhir diubah: 19 Jan 2022 06:53
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/595

Actions (login required)

View Item View Item