IRAWAN, REZA (2019) ANALISIS PRE-FLIGHT SERVICE PT. GAPURA ANGKASA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PASSANGER CITILINK INDONESIA BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANAKUSUMA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract | Intisari
Bandar udara Internasional Halim adalah sebuah bandar udara di Jakarta, Indonesia. Bandar udara ini juga digunakan sebagai markas Komando Operasi Angkatan Udara I (Koops AU I) TNI-AU. Sebelumnya Bandar udara ini bernama Lapangan Terbang Cililitan. Bandara Halim Perdanakusuma beroperasi sementara menjadi bandara komersial mulai tanggal 10 Januari 2014 untuk mengalihkan penerbangan dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang dinilai telah penuh sesak. Pre-flight Service dalam suatu penerbangan sangat berpengaruh terhadap keselamatan penumpang dan schedule penerbangan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Preflight Service PT. Gapura Angkasa dalam meningkatkan pelayanan passanger Citilink Indonesia Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data primer kuesioner sebanyak 30 responden yang disebarkan kepada penumpang Citilink Indonesia. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode yang digunakan single regresion analysis (analisis regresi linier sederhana) melaui program SPSS for window release 15.0 Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan H₀ ditolak dan Hₔ diterima. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan antara pre-flight service terhadap pelayanan. Hal ini ditunjukan dengan nilai signifikan F = 0,000 lebih kecil dari nilai signifikan α = 0,05. Hasil ini menunjukan bahwa 57,4% variasi variabel pelayanan (Y) dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu pre-flight service (X), sedangkan sisanya 42,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Pre-Flight Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 01:41 | ||||||||
Terakhir diubah: | 24 Jan 2022 02:27 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/602 |
Actions (login required)
View Item |