BR SINULINGGA, RIANA SANJA (2019) PENGARUH PELAYANAN PETUGAS TERMINAL INSPECTION SERVICE (TIS) PT ANGKASA PURA II TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANAKUSUMA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
Abstract | Intisari
Pelayanan merupakan salah satu pengaruh utama dari perusahaan pengelola bandar udara yang dapat dijadikan sebagai nilai jual yang sangat penting bagi perusahaan, karena konsumen mencari pemberi pelayanan terbaik yang dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan saat berada di bandar udara. Kepuasan adalah terpenuhinya keinginan pengguna jasa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui cara kerja, pengaruh pelayanan petugas Terminal Inspection Service (TIS) dan berapa besar pengaruhnya terhadap kepuasan pengguna jasa Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma. Penelitian ini dilaksanakan di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada Unit Terminal and Landside Service yang dilaksanakan sejak tanggal 01 Maret sampai dengan 30 April 2019. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data p rimer berupa kuesioner dan data sekunder yang diperoleh melalui dokumen atau buku-buku referensi peneliti terdahulu, Standart Operation Procedure (SOP) pelayanan Bandar Udara Halim Perdanakusuma, dan inspection report PT Angkasa Pura II di Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Microsoft Excel, analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana dengan program SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh antara pelayanan petugas Terminal Inspection Service (TIS) PT Angkasa Pura II terhadap kepuasan pelanggan atau pengguna jasa Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung = 19,520 > Ftabel = 3,972 dan nilai signifikasi F sebesar 0,000 < nilai signifikasi () 0,05. Besarnya pengaruh variabel independen (pelayanan) terhadap variabel dependen (kepuasan) adalah sebesar 21,1%dan sisanya sebesar 78,9% merupakan sumbangan variabel-variabel lain.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Profession > Terminal Inspection Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 01:44 | ||||||||
Terakhir diubah: | 28 Jul 2020 01:44 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/603 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |