ANALISIS MANAJEMEN PELAYANAN PENUMPANG ANGKUTAN UDARA HAJI MASKAPAI GARUDA INDONESIA EMBARKASI SOLO MUSIM HAJI 2018

WICAKSONO, TEGAR SETYO (2018) ANALISIS MANAJEMEN PELAYANAN PENUMPANG ANGKUTAN UDARA HAJI MASKAPAI GARUDA INDONESIA EMBARKASI SOLO MUSIM HAJI 2018. Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Tegar Setyo Wicaksono1 , 2018 Analisis Manajemen Pelayanan Penumpang Angkutan Udara Haji Maskapai Garuda Indonesia Embarkasi Solo Musim Haji 2018. Skripsi. Prodi DIV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta, Dosen Pembimbing: Kifni Yudhianto,S.E,.MM2 Pergi haji merupakan kegiatan yang rutin bagi setiap umat muslim di dunia, khususnya di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Maka dari itu karena banyaknya orang yang ingin berangkat berhaji ke tanah suci Makkah dan Madinah, sehingga perlu peran pemerintah untuk mengatur perjalanan haji tersebut. Berbeda dengan jaman dahulu, saat orang pergi berhaji mengunaan kapal laut, saat ini transportasi udara menjadi transportasi utama untuk pergi berhaji. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses manajemen pelayanan oleh maskapai Garuda Indonesia embarkasi Solo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dari narasumber dan subjek yang diamati. Dalam hal ini peneliti mengamati langsung proses pelayanan yang diberikan kepada jamaah haji, dan narasumber adalah pihak-pihak yang terlibat dalam pelayanan, juga berupa buku-buku atau arsip yang dapat menunjang kelengkapan data. Hasil penelitian ini menyimpulkan tiga pelayanan yang dilakukan oleh Garuda Indonesia kepada jamaah haji, yaitu pelayanan sebelum penerbangan (Pre-Flight), pelayanan selama penerbangan (In-Flight), dan pelayanan setelah penerbangan (Post-Flight). Dari keseluruhan kegiatan tersebut Garuda Indonesia telah menerapkan unsur-unsur manajemen dengan baik, serta inovatif sehingga pelayanan kepada jamaah haji dapat menghasilkan dampak yang positif. Kata kunci: Manajemen, Standar Pelayanan, Penerbangan Haji, Garuda Indonesia 1. Taruna Program Studi DIV Manajemen Transportasi Udara, STTKD Yogyakarta

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Data Analysis
Airport > Embarkasi
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDYudianto, Kifni1106201529UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 28 Jul 2020 01:48
Terakhir diubah: 20 Jan 2022 06:50
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/604

Actions (login required)

View Item View Item