ERIYANI, TESY INDAH (2019) ANALISA PENANGANAN PESAWAT DELAY MASKAPAI GARUDA INDONESIA PADA BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK PERIODE BULAN FEBUARI-MARET 2019. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
Abstract | Intisari
Ketepatan waktu penerbangan baik saat keberangkatan maupun kedatangan merupakan hal yang sangat penting dari suatu perusahaan penerbangan di dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa angkutan udara. Keterlambatan (delay) penerbagan yang terjadi pada suatu perusahaan penerbangan akan berdampak terhadap biaya operasional dan citra airline itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlambatan waktu (delay time) dan faktor-faktor penyebab keterlambatan penerbangan Maskapai Garuda Indonesia pada Bandar Udara Internasional Lombok. Penelitian ini dilaksanakan pda Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Lombok, waktu penelitian dilaksanakan selama 2 (dua) bulan, dimulai pada tanggal 02 Februari 2019 sampai dengan 31 Maret 2019. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara pengumpulan data primer berupa wawancara dan pengumpulan data sekunder berupa dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini sebanyak 6 orang terdiri dari 5 penumpang dan 1 petugas Maskapai Garuda Indonesia. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa keterlambatan (delay) pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada bulan febuari dan maret mengalami 17 kali keterlambatan penerbangan (delay). Faktor-faktor yang mempengaruhi keterlambatan penerbangan adalah late arrival / change parking stand Dt garbarata u/s ,sistem down ,masalah teknik roda utama pesawat di ganti, dan kegiatan boarding penanganan penumpang yang membutuhkan alat bantu wheel chair. Didalam dunia penerbangan memang segala sesuatu telah direncanakan dengan cermat dan disiapkan pula tenaga ahli pada bidang tersebut yang siap menangani apabila terjadinya hal-hal yang tidak diinginkanyang bisa mengganggu operasional pesawat. Namun, tidak datpat dipungkiri segala sesuatu terkadang tidak berjalan dengan lancar pasti akan menemui masalah-masalah yang memang sering terjadi.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service > Delay | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 04:01 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Jan 2022 06:44 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/628 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |