PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KESELAMATAN PETUGAS AVIATION SECURITY (AVSEC) TERHADAP PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISOEMARMO SOLO

ARYA, YUDA DHARMA (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KESELAMATAN PETUGAS AVIATION SECURITY (AVSEC) TERHADAP PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISOEMARMO SOLO. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (793kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEAMANAN PETUGAS AVIATION SECURITY (AVSEC) TERHADAP KEPUASAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO dan Aviation Security adalah gabungan sumber daya manusia, fasilitas dan materil serta prosedur untuk melindungi penerbangan sipil dari tindakan gangguan melawan hukum. Aviation Security sangat diperlukan untuk menjaga keamanan suatu Bandar Udara, apabila kondisi suatu Bandar Udara itu tidak ada keamanan maka, sistem operasionalnya akan terganggu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pengamanan Bandar Udara di terminal Domestik dan Internasional, memahami kebutuhan fasilitas minimum divisi Aviation Security untuk menjalankan tugas dan misi pengamanan Bandar Udara, mengetahui tingkat pelayanan divisi Aviation Security bagi maskapai penerbang dan penumpang. Penelitian berlangsung selama 1 bulan yaitu dari 20 April 2017 sampai dengan 20 Mei 2017. Penelitian dilakukan di Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data hasil wawancara dengan petugas yang ada di unit Aviation Secutrity dan sumber data hasil kuisioner pengambilan angket dari responden umum yang terpilih untuk menciptakan nilai kepuasan pelanggan dengan menggunakan Microsoft Excel dan rumus Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan nilai yang menunjukkan tingkat kepuasan akan pelayanan keamanan penerbangan di Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo dengan nilai 96 atau dinyatakan sangat puas. Meskipun sistem keamanan, tingkat kesiapan personil, dan Tingkat kepuasan pengguna jasa pelayanan Aviation Security oleh Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo dinyatakan “Sangat Puas”. harus tetap waspada dengan situasi yang ada selain itu. Bandar Udara Adisoemarmo yang jadwal penerbangan nya sangat sibuk harus tetap ditingkat kan kesiapan keamanan menurut sop yang berlaku untuk penanganan bandar udara berstandar International.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Profession > Aviation Security (AVSEC)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDWidagdo, Djoko0521037501UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 28 Jul 2020 06:05
Terakhir diubah: 28 Jul 2020 06:05
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item