MARYANTI, WIWIEK (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CHECK-IN COUNTER TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
Abstract | Intisari
Pengelolaan transportasi udara merupakan satu hal yang kompleks dengan mengutamakan keselamatan dan kepuasan penumpang. Pengelola transportasi udara perlu mengutamakan aspek pelayanan yang dapat memuaskan pihak konsumen untuk membantu kelangsungan hidup perusahaan dan perkembangannya dalam mencapai tujuan perusahaan. Proses pelayanan ticketing yang termasuk dalam salah satu bagian dari preflight ini sangatlah penting untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Jika pelayanan check-in counter tidak berjalan dengan baik maka pelayanan yang diberikan tidak akan memuaskan penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan penumpang prosedur check-in maskapai Garuda Indonesia terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Lombok dan seberapa besar kualitas pelayanan petugas di counter check-in maskapai Garuda Indonesia terhadap penumpang di Bandar Udara Internasional Lombok. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner terhadap penumpang maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Lombok. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier sederhana yang diolah dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan petugas check-in terhadap kepuasan penumpang pesawat Garuda di Bandar Udara Internasional Lombok berdasarkan Fhitung (50,635) >Ftabel (4,007) dan Sig. (0,000) < α (0,05). Kualitas pelayanan petugas check-in memberikan pengaruh sebesar 46,6% terhadap kepuasan penumpang pesawat.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Counter Check-in Airport Service > Check-in |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 06:56 | ||||||||
Terakhir diubah: | 28 Jul 2020 06:56 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/651 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |