HUBUNGAN ANTARA FASILITAS IN FLIGHT DENGAN KEPUASAN PENUMPANG BUSINESS CLASS PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO PERIODE BULAN APRIL SAMPAI DENGAN JUNI 2015

DWI SINTA, APRILISA (2015) HUBUNGAN ANTARA FASILITAS IN FLIGHT DENGAN KEPUASAN PENUMPANG BUSINESS CLASS PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO PERIODE BULAN APRIL SAMPAI DENGAN JUNI 2015. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pelayanan yang diberikan kepada penumpang baik dalam bentuk fasilitas, kenyamanan, kepuasan, maupun keselamatan di dalam penerbangan dilakukan setiap perusahaan penerbangan agar citra perusahaan tetap terjaga. Garuda Indonesia memiliki konsep full-service airline yang menawarkan kabin nyaman, tempat duduk yang empuk, ruang kaki luas, serta dilengkapi dengan head rest yang fleksibel, ditambah lagi dengan beragam hiburan yang tersedia seperti musik, koran, dan permainan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara fasilitas in flight dengan kepuasan penumpang business class Maskapai Garuda Indonesia di Bandara International Adi Soemarmo Solo, periode bulan April sampai dengan Juni 2015. Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa kuesioner serta disebarkan pada penumpang business class Maskapai Garuda Indonesia. Sampel penelitian ini terdiri dari 87 responden dan selanjutnya kuesioner dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi melalui Program SPSS For Windows Ver 15.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu fasilitas in flight berhubungan secara signifikan dengan kepuasan penumpang business class dengan nilai signifikansi korelasi sebesar 0,000 < α (0,05). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa nilai korelasi antara fasilitas dengan kepuasan (r) adalah sebesar 0,435 berada pada nilai diantara 0,300 – 0,499 atau masuk dalam kriteria hubungan yang sedang dan arah hubungan adalah positif, berarti semakin baik fasilitas in flight maka akan semakin meningkatkan kepuasan penumpang business class Maskapai Garuda Indonesia. Kata Kunci: Fasilitas In Flight, Kepuasan Penumpang Business Class, Analisis Korelasi

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > In-Flight Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorLinawati, LinawatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 08 Jun 2021 01:30
Terakhir diubah: 08 Jun 2021 01:30
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/657

Actions (login required)

View Item View Item