Ilmi, Zamrudin (2019) OPTIMALISASI KINERJA PETUGAS CHECK-IN PT. RADHITYA AVIO JASA TERHADAP PELAYANAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL BANYUWANGI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
|
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
|
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Download (79kB) |
Abstract | Intisari
Pelayanan merupakan suatu tindakan untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh orang lain, pelayanan biasanya diberikan kepada konsumen, yang harus dilakukan secara maksimal, sehingga konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan atau penyedia layanan. Salah satu pelayanan yang diberikan kepada penumpang Maskapai Garuda Indonesia oleh PT. Radhitya Avio Jasa adalah pelayanan di check-in counter. Untuk mendapatkan pelayanan yang optimal, perusahaan perlu melakukan pengawasan terhadap para pegawainya. Pengawasan merupakan hal penting di setiap pekerjaan dalam perusahaan, dikarenakan dengan adanya pengawasan yang baik, maka suatu pekerjaan akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan pekerjaan yang optimal, dan melalui pengawasan itu pula perusahan dapat mengetahui kinerja pegawai serta kendala-kendala yang dialami oleh pegawai. Tujuan dari penelitian ini adalah mengoptimalkan atau meningkatkan kinerja staf bagian Check-in agar dapat memberi pelayanan prima atau execellent services yang berdampak positif bagi kepuasan calon penumpang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik penumpulan data dengan cara pengumpulan data primer berupa observasi dan wawancara serta pengumpulan data sekunder berupa dokumentasi. Narasumber dalam penelitian ini sebanyak 2 orang yang terdiri dari Leader Pasasi dan Supervisor PT. Radhitya Avio Jasa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengawasan, perhatian, serta pemberian sarana dan prasarana sangat penting untuk mengoptimalkan kualitas kinerja pegawai di Bandar Udara Internasional Banyuwangi dan dapat dibuktikan dengan semakin meningkatnya kinerja pelayanan di bagian check-in counter.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Counter Check-in Airport Service > Check-in |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 07:11 | ||||||||
Terakhir diubah: | 28 Jul 2020 07:11 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/659 |
Actions (login required)
View Item |