MARYATI, IIS SRI (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MESIN SELF CHECK-IN TERHADAP ANTRIAN CHECK-IN COUNTER MASKAPAI CITILINK, BATIK AIR DAN WINGS AIR DI BANDAR UDARA HALIM PERDANAKUSUMA PERIODE BULAN JANUARI-MEI 2018. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
Abstract | Intisari
Iis Sri Maryati1 Dan Nanik Riananditasari, SS.,MA,2 Bandar Udara Halim Perdana Kusuma (IATA: HLP, ICAO: WIHH) adalah sebuah Bandar udar dijakarta. Bandar udara ini juga digunakan sebagai markas Komando Operasi Angkatan Udara I (Koops AU I) TNI-AU sebelumnya Bandar udara ini bernama Lapangan Udara Cililitan. Bandara Halim Perdanakusuma sebelumnya merupakan bandara yang hanya melayani penerbangan VVIP dan charter flight, tapi mulai tanggal 10 Januari 2014 Bandar Udara Halim Perdanakusuma beroperasi sementara menjadi bandara komersial untuk membantu penerbangan di Bandara Soekarno – Hatta yang telah padat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah mesin self check-in berperan dalam mengurangi tingkat antrian di check-in counter. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan bulanan yang merupakan data jumlah Efektivitas Penggunaan Mesin Self Check-in Terhadap Antrian Check-in Counter Maskapai Citilink, Batik Air dan Wings Air di Bandar Udara Halim Perdanakusuma Periode Bulan Januari-Mei 2018. Metode analisis data dan pengujian hipotesis dilakukan dengan perhitungan nilai rata-rata uji t satu sisi. Hasil ini menunjukan bahwa self check-in sangat berperan dalam mengurangi tingkat antrian di check-in counter. hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh antara efektivitas penggunaan mesin self check-in terhadap antrian check-in counter maskapai citilink, batik air dan wings air. Hal ini ditunjukan dengan nilain t-hitung = 13,755 lebih besar dari nilai t-tabel = 2,306.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Check-in | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 08:38 | ||||||||
Terakhir diubah: | 28 Jul 2020 08:38 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/666 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |