ANALISIS KINERJA RAMP HANDLING DALAM MENCAPAI GROUND TIME PESAWAT AIRBUS A320-200 MASKAPAI CITILINK PADA PT.GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SURAKARTA PERIODE OKTOBER 2017 - MARET 2018

FAUZIAH, NURUL (2018) ANALISIS KINERJA RAMP HANDLING DALAM MENCAPAI GROUND TIME PESAWAT AIRBUS A320-200 MASKAPAI CITILINK PADA PT.GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SURAKARTA PERIODE OKTOBER 2017 - MARET 2018. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Nurul Fauziah1 dan Hodi Sanjaya SIP,M.M.2 Bandar Udara mempunyai peranan yang penting dalam meningkatkan fungsi pelayanan di Apron Area Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Surakarta. Ramp handling merupakan koordinator dilapangan pada saat aktivitas ground time yaitu pada saat pesawat block-on sampai dengan block-off. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja ramp handling dalam mencapai ground time Pesawat Airbus A320-200 maskapai citilink pada PT.Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Surakarta periode Oktober 2017-Maret 2018. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu pengumpulan data dilakukan dengan cara memanfaatkan instrumen penelitian yang dipakai, analisis data yang digunakan bersifat kuantitatif atau bisa diukur dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang ditetapkan sebelumnya. Data tersebut berupa data ground time yang didapat dari journal report PT.Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Surakarta, data tersebut kemudian dianalisis dengan menghitung ground time menggunakan rumus statistik dan SPSS 15. Hasil dari pengujian hipotesis Uji-T satu sampel telah diperoleh -2,571 > maka dinyatakan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa kinerja ramp handling berpengaruh terhadap ground time

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Ramp Handling
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDHodi, Hodi1107201101UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 28 Jul 2020 08:42
Terakhir diubah: 28 Jul 2020 08:42
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/667

Actions (login required)

View Item View Item