PENGARUH PELAYANAN PETUGAS AVIATION SECURITY TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI PT ANGKASA PURA II BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA

Akbar, Nur Fauzan (2018) PENGARUH PELAYANAN PETUGAS AVIATION SECURITY TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI PT ANGKASA PURA II BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

INTISARI PENGARUH PELAYANAN PETUGAS AVIATION SECURITY TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI PT ANGKASA PURA II BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA Nur Fauzan Akbar1 dan Kartika Fajar Nieamah S.S., M.Sc2 Transportasi didefinisikan sebagai kegiatan pemindahan penumpang dan barang dari suatu tempat ketempat lain, dimana di dalamnya terdapat unsur pergerakan (movement). Negara Indonesia memiliki alat transportasi udara yang berada di setiap bandar udara diseluruh Indonesia. Bandar udara merupakan sebuah fasilitas dimana pesawaat terbang dapat lepas landas dan mendarat. Disuatu bandar udara terutama di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta terbagi menjadi beberapa unit salah satu nya yaitu unit Aviation Security. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan petugas aviation security terhadap kepuasan penumpang. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Angkasa Pura II (Persero) di area security check point 1 dan security check point 2 Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta. Aktifitas penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 2 April 2018 – 31 Mei 2018. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari 50 responden dengan menyebarkan 50 kuesioner. Kuesioner yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana dengan menggunakan statistik SPSS15.0 for window. Hasil penelitin ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yaitu ada pengaruh signifikan antara pelayanan petugas aviation security terhadap kepuasan penumpang, yang ditunjukan dengan nilai signifikan (F) 0,000 lebih kecil dari tingkat signifikan α (0,05) yang berarti ada pengaruh variabel pelayanan petugas aviation security terhadap kepuasan penumpang. Nilai koefisien determinasi atau R Square (R²) dan hasil pengolahan data adalah sebesar 0,720 atau 72%. Nilai tersebut memberikan gambaran bahwa variable dependen (kepuasan) dapat dijelaskan oleh variabel independen (pelayanan) adalah sebesar 72% dan sisanya sebesar 28% merupakan sumbangan variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini dan tergabung dalam variabel lain dalam regresi linier sederhana

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Profession > Aviation Security (AVSEC)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDNieamah, Kartika F1506068701UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 29 Jul 2020 01:53
Terakhir diubah: 29 Jul 2020 01:53
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/671

Actions (login required)

View Item View Item