PERANAN JOUMPA ASSISTANCE SERVICE DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PENUMPANG PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA

DEWI, NI PUTU RESTIANA (2018) PERANAN JOUMPA ASSISTANCE SERVICE DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PENUMPANG PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

PERANAN JOUMPA ASSISTANCE SERVICE DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PENUMPANG PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA Ni Putu Restiana Dewi1 dan Drs. Soejoedono2 Dalam era globalisasi, perkembangan perusahaan penerbangan mengalami kemajuan. Kemajuan dalam bisnis penerbangan tidak lepas dari campur tangan Ground Handling, PT. Gapura Angkasa adalah salah satu perusahaan Ground Handling. Dengan adanya Ground Handling suatu perusahaan penerbangan akan lebih professional dalam memberikan pelayanan kepada para penumpangnya. PT. Gapura Angkasa telah mengembangkan layanan hospitality dimulai sejak tahun 2006 yang dikenal di Denpasar dengan “Gapura Leisure” dan di cengkareng dengan “Gapura Ease”. Perusahaan menilai revitalisasi dengan re-branding bernama “JOUMPA”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui layanan yang diberikan dan keuntungan menggunakan jasa JOUMPA Assistance Service. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi langsung dengan menangani penumpang, wawancara dengan petugas JOUMPA, dan dokumentasi yang berasal dari SOP layanan JOUMPA Assistance Service. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa banyak pelayanan yang diberikan JOUMPA Assistance Service, yaitu Meet and Greet, Proses transfer, Fast Track, Transportation Service, dan Baggage Delivery Service. Keuntungan yang didapatkan oleh penumpang pengguna JOUMPA. Yaitu, tersedianya layanan transportasi, penanganan bagasi sampai dengan layanan saat penumpang melakukan transfer.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Your Journey Companion (JOUMPA)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDSoejoedono, SoejoedonoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 29 Jul 2020 03:19
Terakhir diubah: 02 Jan 2024 03:38
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/675

Actions (login required)

View Item View Item