MARZUQI, UTHMAN AZIZ (2019) PENGARUH PENERAPAN SISTEM NON FREE BAGASI TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
Abstract | Intisari
Lion Air adalah sebuah maskapai penerbangan berbiaya murah dan merupakan maskapai swasta terbesar di Indonesia. Dengan banyaknya jumlah armada yang dimiliki mempercepat Lion Air mengekspansi pasar penerbangan domestik maupun di kawasan regional Asia Tenggara. Akan tetapi nama besar yang dimiliki Lion Air tersebut tidak serta merta diiringi dengan kualitas pelayanan yang baik, seringkali penumpang merasa tidak puas atas pelayanan yang diberikan oleh maskapai Lion Air. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem non free bagasi terhadap loyalitas penumpang maskapai Lion Air di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Penelitian ini diolah menggunakan program SPSS 15.0 dengan metode kuantitatif, dan dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Dalam hal ini kuisioner dibagikan kepada penumpang yang pernah menggunakan jasa penerbangan Lion Air di Bandara Internasional Aidutjipto Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden pengguna jasa penerbangan Lion Air. Selanjutnya data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan sistem non free bagasi terhadap loyalitas penumpang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung > F tabel dengan nilai F hitung 51,485 > 3,94 F tabel. Nilai Signifikansi dalam penelitian ini juga menunjukkan angka 0,000 < 0,05. Hal tersebut menunjukkan bahwa Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh dari sistem non free bagasi terhadap loyalitas penumpang Maskapai Lion Air di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa Loyalitas Penumpang di pengaruhi Oleh sistem non free bagasi sebesar 0,344 atau 34,4%.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi) | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 09 Jul 2020 01:25 | ||||||||
Terakhir diubah: | 09 Jul 2020 01:25 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/69 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |