PENERAPAN DAN PELAKSANAAN PM. 89 TAHUN 2015 TENTANG PENANGANAN KETERLAMBATAN (DELAY) PENERBANGAN PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO

RUHMAWATI, RUHMAWATI (2018) PENERAPAN DAN PELAKSANAAN PM. 89 TAHUN 2015 TENTANG PENANGANAN KETERLAMBATAN (DELAY) PENERBANGAN PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Tingkat pelayanan penumpang berpengaruh pada jumlah penumpang yang diperoleh maskapai tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan tugas dan fungsi penerapan dan pelaksanaan PM 89 Tahun 2015 tentang penanganan keterlambatan penerbangan. Dalam hal ini kegiatan operasional sangat menunjang kegiatan yang berhubungan dengandelay, dalam upaya menjalankan kegiatan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunanakan data primer dan data sekunder. Data primer di peroleh dari wawancara petugas Gapura Angkasa dan pengamatan terhadap implementasi standar operasional prosedur. Hasilpenelitian ini PT.Garuda Indonesia memiliki bentuk tanggung jawab pengangkut dalam pemberian ganti kerugian. Pengangkut bertanggung jawab sepenuhmya terhadap penumpang yang mengalami kerugian termasuk di dalamnya kerugian atas terjadinya Delay Penanganan keterlambatan penerbangan (Delay management) Garuda Indonesia yang telah mendasarkan pada UndangUndang Nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015 tentang penanganan keterlambatan penerbangan (Delay management) pada Badan Usaha Angkutan Udara Niaga Berjadwal di Indonesia. Sehingga penanganan dalam pemberian ganti rugi akibat keterlambatan penerbangan disesuaikan dengan aturan yang diatur dalam (Standart Operating Procedur/SOP) tersebut.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport > Flight Information Display System
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDHodi, Hodi01107201101UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 30 Jul 2020 02:14
Terakhir diubah: 30 Jul 2020 02:14
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/691

Actions (login required)

View Item View Item