CARA KERJA ENGINE DAN TROUBLESHOOTING ENGINE JT8D-17 SERTA INSTALASI HIGH PRESSURE TURBINE (HPT) SECARA VERTIKAL ENGINE JT8D-17 BOEING 737-200

DAMANIK, HAMDANI (2019) CARA KERJA ENGINE DAN TROUBLESHOOTING ENGINE JT8D-17 SERTA INSTALASI HIGH PRESSURE TURBINE (HPT) SECARA VERTIKAL ENGINE JT8D-17 BOEING 737-200. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

High Pressure Turbine merupakan penghasil gas dorong yang membantu pesawat maju pada saat di ground atau terbang di udara. Sebelum menghasilkan gas dorong, dari combustion chamber menghasilkan energi kinetik lalu menjadi energi mekanik yang di ubah dari high pressure turbine lalu energi mekanik diteruskan ke exhaust kemudian dari exhaust menjadilah gas dorong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, dimana penulis menjelaskan pemasangan High Pressure Turbine (HPT) secara vertical pada Engine JT8D-17 Boeing 737- 200. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi metode wawancara dan metode studi pustaka atau studi literature. Hasil penelitian mengenai cara kerja dari engine JT8D-17 secara umum dan pemasangan high pressure turbine (HPT) secara vertical pada engine JT8D-17 Boeing 737- 200 ini bahwasannya fungsi dari High Pressure Turbine (HPT) adalah untuk mengubah energi kinetik menjadi energi mekanik. Instalasi High Pressure Turbine menggunakan 2 jenis tools yaitu special tools dan general tools. Troubleshooting yang sering terjadi pada engine JT8D-17 yaitu Foreign Object Damage (FOD), engine mengalami Over Temperature atau High EGT (Exhaust Gas Temperature), dan engine tidak bisa digunakan pada saat engine starting (engine running).

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aircraft Components > Engine/ Powerplan (Mesin Pesawat) > Turbine
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDUTAMI, NOVIANA1105201515UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Aeronautika
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 30 Jul 2020 02:19
Terakhir diubah: 13 Nov 2023 01:51
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/697

Actions (login required)

View Item View Item