PENGARUH KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER PT. GAPURA ANGKASA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG

Setiadi, Deka (2018) PENGARUH KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER PT. GAPURA ANGKASA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf

Download (380kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

ground handling, salah satu unit yang ditangani adalah check-in counter. Keberhasilan perusahaan sangat ditentukan oleh kualitas kinerja yang diberikan, sedangkan kinerja yang berkualitas dapat diidentifikasi melalui kepuasan penggunanya. Hal tersebut karena kepuasan atau ketidakpuasan penggunanya terhadap suatu kinerja akan mempengaruhi perilaku pengguna selanjutnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja staff check-in counter PT. Gapura Angkasa terhadap kepuasan penumpang Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada penumpang Maskapai Citilink. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 76 responden. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu kinerja, dan variabel dependennya adalah kepuasan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan studi pustaka. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan Program SPSS for windows versi 15.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kinerja (X) memiliki signifikan α < 0,05 terhadap variabel kepuasan (Y), yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan dari hasil uji-F menunjukkan sig. F: 0,000 hal ini menjelaskan bahwa variabel kinerja berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan penumpang. Hasil dari regresi linier sederhana menunjukkan besarnya pengaruh kinerja terhadap kepuasan yang ditunjukkan dengan nilai R Square sebesar 0,953 atau 95,3% dan sisanya 4,7% merupakan sumbangan variabel-variabel lain.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDFakhrudin, Arif1110201519UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 06 Aug 2020 04:27
Terakhir diubah: 06 Aug 2020 04:27
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item