PRASETYO, EKO (2018) ANALISIS PENGARUH KINERJA OPERATOR GROUND SUPPORT EQUIPMENT (GSE) TERHADAP KEPUASAN MASKAPAI GARUDA INDONESIA PADA PT. GAPURA ANGKASA DI BANDAR UDARA SULTAN THAHA SYAIFUDDIN JAMB. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
Abstract | Intisari
Ground Support Equipment (GSE) merupakan suatu alat bantu yang digunakan untuk melayani pesawat terbang sebelum keberangkatan maupun setelah tiba di bandara serta dapat mendukung operasi pesawat ketika berada di darat. Untuk mengoperasikan suatu alat GSE maka harus ada seorang yang mengoperasikanya, yaitu operator GSE. Operator GSE adalah personil peralatan pelayanan darat pesawat udarayang memiliki lisensi dan rating untuk melaksanakan pengoperasian peralatan pelayanan pesawat udara pada saat di Bandar Udara. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisa pengaruh kinerja operator ground support equipment (GSE) terhadap kepuasan maskapai Garuda Indonesia di Pt. Gapura Angkasa Bandar Udara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Penelitian ini dilakukan di bandar udara Sultan Thaha Syaifudin Jambi Khusunya di PT. Gapura Angkasa dan maskpai Garuda Indonesia cabang jambi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yaitu observasi dan mengambil data dari perusahaan, adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan cara Kuesioner dan Observasi. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pengaruh kinerja operator ground support equipment (GSE) terhadap kepuasan maskapai Garuda Indonesia pada PT. Gapura Angkasa ini memang sangat berpengaruh hal ini ditunjukkan nilai signifikan F = 0,003 lebih kecil dari tingkat signifikan (a) 0,05 kinerja terhadap kepuasan maskapai Garuda Indonesia adalah 42,5%, sisanya sebesar 57,5%.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Ground Support Equipment | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 06 Aug 2020 08:04 | ||||||||
Terakhir diubah: | 24 Jan 2022 01:27 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/775 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |