Handoyo, Yoga (2018) PENGARUH JUMLAH OPERATOR GROUND SUPPORT EQUIPMENT (GSE) PT GAPURA ANGKASA TERHADAP ON TIME PERFORMANCE MASKAPAI CITILINK PERIODE JANUARI – APRIL 2018 DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL HALIM PERDANAKUSUMA – JAKARTA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
Text (ASTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (287kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract | Intisari
Transportasi adalah salah satu kemajuan teknologi yang sangat populer di era modern saat ini dibandingkan dengan alat transportasi yang lain, transportasi udara memiliki keunggulan karena mengutamakan kecepatan, kenyamanan dan keamanan. Pelaksanaan kegiatan transportasi udara dilapangan sering terbentur dengan beberapa kendala. Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan perekonomian yang terjadi di dunia penerbangan, kendala-kendala sudah dapat diatasi, sehingga dapat memenuhi kepuasan pengguna jasa transportasi udara, tujuan penilitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh jumlah operator Ground Support Equipment terhadap on time performance Maskapai Citilink dan mengukur berapa besar pengaruh jumlah operator Ground Support Equipment terhadap On Time Performance Maskapai Citilink. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi mengenai status gejala yang ada dengan sistematis dan apa adanya tentang suatu variabel, gejala, atau prosedur pada saat penelitian dilakukan, tidak dimaksudkan untuk menguji hipotesis tertentu. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder, data primer diperoleh dari hasil wawancara dan observasi, data sekunder diperoleh dari dokumen PT Gapura Angkasa. Berdasarkan hasil wawancara dengan narasumber ternyata ada pengaruh dari jumlah operator terhadap on time performance flight Maskapai Citilink, kemudian rata-rata on time performance flight dan jumlah delay bulan Januari – April 2018 sebesar 596,25, dan hasil jumlah rata-rata delay periode bulan Januari – April 2018 sebesar 300,25, selanjutnya persentase keterlambatan dengan kode DL>39 (Technical Equipment) pada bulan Januari 11%, bulan Februari 11%, bulan Maret 11%, dan pada bulan April sebesar 12%.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Ground Support Equipment | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 10 Aug 2020 02:39 | ||||||||
Terakhir diubah: | 10 Aug 2020 02:39 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/778 |
Actions (login required)
View Item |