ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MASKAPAI CITILINK DI BANDARA TJILIK RIWUT PALANGKARAYA

Arby, Anwar Probo (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MASKAPAI CITILINK DI BANDARA TJILIK RIWUT PALANGKARAYA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Dalam industri jasa penerbangan peran pemasaran sangat dominan sebagai ujung tombak menentukan pasar dan target segmen konsumen yang dibidik. Strategi dan taktik pemasarannya sangat variatif dan sangat cepat berubah mengikuti irama persaingan yang ada disamping keinginan pasar. Produk dalam hal ini ialah route penerbangannya harus didukung oleh strategi pemasaran yang akurat guna tercapainya sasaran pasar yang menjadi target sales. Metode analisis SWOT bisa dianggap sebagai metode analisis yang paling dasar, yang bermanfaat untuk melihat suatu topik ataupun suatu permasalahan dari 4 empat sisi yang berbeda. Hasil dari analisa biasanya berupa arahan ataupun rekomendasi untuk mempertahankan kekuatan dan untuk menambah keuntungan dari segi peluang yang ada, sambil mengurangi kekurangan dan juga menghindari ancaman. Jika digunakan dengan benar, analisis ini akan membantu untuk melihat sisi-sisi yang terlupakan atau tidak terlihat selama ini. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer, metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkannya strategi pemasaran promosi secara langsung dengan customer sangatlah cocok untuk daerah palangkaraya kalimantan tengah. Kekuatan PT. Citilink palangkaraya yaitu mempunyai armada yang nyaman dan menggunakan pesawat Airbus A320 seri terbaru, kelemahannya Kurangnya SDM, untuk Peluang yaitu Minimnya maskapai pesaing yang beroprasi di bandara tjilik riwut, dan yang menjadi ancamannya yaitu Persaingan harga dengan maskapai pesaing yang juga bergerak di Low cost carrier.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport > Flight Information Display System
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDDarasta, You She Melly Anne1107201521UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 10 Aug 2020 04:41
Terakhir diubah: 10 Aug 2020 04:41
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/787

Actions (login required)

View Item View Item