EKKY, WAHYU WIJAYANTO (2018) HIGH PRESSURE DAN LOW PRESSURE HYDRAULIC LANDING GEAR ACTUATOR PADA PESAWAT BOEING 777-300 ER. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
Abstract | Intisari
LOW PRESSURE DAN HIGH PRESSURE HYDRAULIC LANDING GEAR ACTUATOR PADA PESAWAT BOEING 777-300ER Ekky Wahyu Wijayanto1 dan Wahyuni Fajar A2 INTISARI Keselamatan suatu pesawat merupakan hal terpenting dalam dunia kedirgantaraan. Hal ini merupakan dasar yang menopang kemajuan dunia penerbangan, Peralatan dan perlengkapan diperlukan untuk mendukung keamanan pesawat terbang tersebut. Pesawat memiliki banyak komponen diantaranya adalah fuselage, wings, engine dan landing gear. Landing gear merupakan salah satu komponen yang di miliki pesawat terbang, landing gear berfungsi sebagai penopang beban dari pesawat ketika pesawat tersebut berada di atas tanah, melakukan landing, melakukan take off, taxi dan parking. Tujuan penelitian dalam tugas akhir ini adalah mengetahui faktor-faktor penyebab terjadinya low pressure dan high pressure hydraulic actuator, mengetahui troubleshooting low pressure dan high pressure hydraulic actuator dan mengetahui cara maintenance landing gear actuator pada pesawat Boeing 777-300 ER. Penelitian ini merupakan penelitian jenis deskriptif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang mendiskripsikan suatu masalah, peristiwa atau kejadian yang terjadi sekarang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi lapangan,wawancara dan juga studi pustaka. Faktor yang menpengaruhi low pressure dan high pressure hydraulic actuator yaitu engine driven pump bekerja tidak normal. Troubleshooting dari terjadinya low pressure dan high pressure hydraulic yang disebabkan tidak normalnya dari engine driven pump maka salah satu penyelesaian nya dengan mengganti engine driven pump dengan yang baru. Maintenance pada landing gear actuator dilakukan dengan cara membersihkan luar komponen tersebut dan memberikan cairan pelumas pada landing gear actuator. Kata Kunci: low pressure, High pressure, landing gear
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aircraft Components > Landing Gear (Roda Pesawat) > Main Actuator | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Aeronautika | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 08 Dec 2020 08:21 | ||||||||
Terakhir diubah: | 13 Nov 2023 01:29 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/804 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |