TINGKAT KEPUASAN PENUMPANGTERHADAPPELAYANANSKYTRAIN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA CENGKARENG BANTEN

KRISTIERRA JOAN, PRINSANTA ROSEMA (2020) TINGKAT KEPUASAN PENUMPANGTERHADAPPELAYANANSKYTRAIN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA CENGKARENG BANTEN. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Skytrain merupakan salah satu fasilitas yang ditujukan untuk para pengguna jasa layanan di Bandar Udara Soekarno-Hatta guna mempermudah akses dan meminimalisir waktu perjalanan dari satu terminal ke terminal lainnya. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan penumpang terhadap pelayanan skytrain di Bandar Udara Internasional SoekarnoHatta, dan untuk mengetahui kepuasan pelanggan dalam penggunaan fasilitas yang ada di skytrain Penelitian ini dilakukan selama 2 bulan. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan studi observasi lapangan, kuisioner, dan dokumentasi. Kuisioner melibatkan 100 responden yang berada di kawasan shelter skytrain Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta saat penelitian berlangsung. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian besar pengguna jasa atau penumpang merasa sangat puas terhadap pelayanan skytrain di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini dibuktikan dengan hasil penghitungan tingkat kepuasan, penumpang dengan kepuasan sangat tinggi berada di urutan pertama dengan jumlah 73 responden, selanjutnya 16 responden berada pada tingkat kepuasan dengan skala tinggi, dan 8 responden berada pada tingkat kepuasan dengan skala rasio sedang, sedangkan 3 responden berada pada tingkat kepuasan dengan skala rasio rendah. Hal ini membuktikan bahwa pengguna jasa skytrain di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sebagian besar bahkan lebih dari 50% responden merasa sangat puas dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh pihak skytrain.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport > Sky Train
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDRiananditasari, Nanik0531058202UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 08 Mar 2021 01:50
Terakhir diubah: 24 Jan 2022 02:31
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item