Marga Hayati, Dwi Astiti (2020) DAMPAK FORCE MAJEURE COVID-19 TERHADAP PENURUNAN HARGA TIKET MASKAPAI CITILINK INDONESIA BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
Abstract | Intisari
Adanya penurunan jumlah penumpang pada Maskapai Citilink Indonesia akibat dari pandemi COVID-19 yang tengah berlangsung, maka dari itu maskapai perlu menerapkan strategi baru untuk mencapai target penjualan. Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui dampak yang muncul akibat pandemi COVID-19 bagi Maskapai Citilink Indonesia (2) mengetahui upaya Maskapai Citilink Indonesia untuk memperoleh jumlah penumpang sesuai target (3) mengetahui upaya Maskapai Citilink Indonesia dalam memberikan pelayanan di musim pandemi COVID-19 Penelitian dilakukan di Maskapai Citilink Indonesia Branch Office Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi sebagai instrumen pengumpulan datanya. Adapun analisis data yang digunakan yaitu deskriptif analitik. Analisis kualitatif dilakukan dengan jalan menganalisis penurunan harga tiket Maskapai Citilink Indonesia dengan alasan force majeure, kemudian dipaparkan secara deskriptif dengan cara menguraikan permasalahan serta penyelesaiannya yang berkaitan erat dengan pokok permasalahan yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) dampak operasional Maskapai Citilink Indonesia diantaranya yang pertama yaitu penurunan harga tiket di beberapa rute penerbangan. Kedua, total traffic load. Ketiga, dari segi penjualan (2) upaya yang dilakukan Maskapai Citilink Indonesia untuk memperoleh jumlah penumpang sesuai target salah satunya dengan mempertahankan promosi (3) maskapai Citilink Indonesia menurunkan harga tiket di beberapa rute penerbangan, serta menerapkan prosedur baru bagi karyawan selama musim pandemi
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Ticketing | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 08 Mar 2021 03:13 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Jan 2022 01:14 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/919 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |