PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PESAWAT DI BANDAR UADARA TEBELIAN SINTANG

Kinasih, Aditiya (2020) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG PESAWAT DI BANDAR UADARA TEBELIAN SINTANG. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRACT)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Bandar Udara Tebelian Sintang merupakan salah satu contoh perusahaan yang menawarkan jasanya di bidang penerbangan. Bandar Udara Tebelian yang berada di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat merupakan bandar udara yang menggantikan Bandar udara Susilo yang tidak bisa dikembangkan lagi. Bandar Udara Tebelian saat ini dikelola oleh pihak Direktorat Jendral Perhubungan. Berdasarkan hasil wawancara terhadap salah satu petugas Bandar Udara Tebelian yang menyatakan bahwa kurangnya pelayanan terhadap penumpang di Bandar Udara Tebelian seperti kurangnya informasi tentang penerbangan kepada penumpang dan sehingga dapat mengakibatkan penumpang ketinggalan informasi dan pelayanan kepada penumpang yang kurang memadai dan keamanan yang diberikan petugas masih kurang dan kurangnya kenyamanan dalam saat melayani penumpang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan penumpang pesawat di Bandar Udara Tebelian Sintang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode penelitin Regresi Linear Sederhana dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil yang diperoleh nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,537 atau 53,7%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan memberikan kontribusi sebesar 53,7%. Dengan kata lain variabel kepuasan dipengaruhi oleh variabel kualitas sebesar 53,7%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti Jadi berdasarkan hasil uji yang telah dilakuakan mendapatkan hasil bahwa kualitas jasa berpengaruh terhadap kepuasan penumpang sbebesar 53,7%. Kata Kunci : Kualitas, Jasa, Kepuasan Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDFatchul Hilal,S.E.,M.M, Raden0513058702UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 09 Mar 2021 07:16
Terakhir diubah: 09 Mar 2021 07:17
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/931

Actions (login required)

View Item View Item