ZEIN, FAHMI (2020) ANALISIS JUMLAH PENUMPANG DOMESTIK PADA PERIODE 2018 SAMPAI MARET 2020 DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL KERTAJATI MAJALENGKA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
Abstract | Intisari
Bandar Udara merupakan suatu tempat di kawasan perairan maupun darat yang didukung dengan fasilitas penunjang didalamnya.Oleh karena itu, dalam pembangunan suatu bandar udara perlu dipikirkan secara teliti untuk fasilitas yang mendukung bagi pembangunan suatu bandara. Secara garis besar tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara jumlah penumpang dengan fasilitas penunjang di suatu bandara. Penelitian ini mendeskripsikan penyebab jumlah penumpang di Bandar Udara Internasional Kertajati yang tidak stabil/mengalami kenaikan dan penurunan setiap tahunnya dengan metode kualitatif. Sumber data berupa data primer dan sekunder yang diperoleh berdasarkan hasil observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan data yang didapat pada laporan tahunan PT.Angkasa Pura II periode 2018 sampai Maret 2020 yang kemudian diolah menggunakan microsoft excel 2013, didapatkan bahwa jumlah penumpang pada periode 2018 sampai Maret 2020 megalami kenaikan dan penurunan dengan perolehan tertinggi terdapat pada tahun 2019 yaitu mencapai 460.848 jiwa dengan 4.270 penerbangan dan perolehan terendah terjadi pada bulan Maret 2020 yaitu mencapai 18.056 jiwa dengan 264 penerbangan. Jumlah penumpang yang mengalami kenaikan dan penurunan ini di sebabkan salah satunya adalah kurangnya fasilitas penunjang seperti hotel, rumah sakit, dan tenan-tenan makan di area terdekat Bandar Udara Internasional Kertajati. Hubungan antara jumlah penumpang dan faktor penyebab mengalami kenaikan dan penurunan diperoleh berdasarkan hasil wawancara kepada pihak terkait. Hal ini menunjukkan bahwa antara jumlah penumpang dengan fasilitas penunjang terdapat hubungan positif yang kuat.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 08 Mar 2021 07:33 | ||||||||
Terakhir diubah: | 19 Jan 2022 02:20 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/935 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |