PENGARUH HARGA TIKET DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

ARIANA, GITA PUTRI (2020) PENGARUH HARGA TIKET DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
INISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pada era globalisasi sekarang, suatu maskapai penerbangan bersaing mengoptimalkan harga dan kualitas pelayanan jasa terutama dalam dunia penerbangan utuk memenuhi kepuasan pelanggan. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menarik hati pelanggan agar merasa puas sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang Bandar Udara Abdulrachmn Saleh Malang. Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang pada bulan Februari-Maret 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari perusahan dan data primer yang diperoleh dari kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 109 responden yang dilakukan secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Microsoft Excel dan aplikasi SPSS untuk mengolah data. Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan pengukuran Skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara harga secara parsial terhadap kepuasan penumpang Maskapai Lion Air di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang sebesar 2,172 dan adanya pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan penumpang Maskapai Lion Air di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang sebesar 11,192, masing-masing lebih besar dari ttabel (1,98260). Dapat disimpulkan bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara bersamaan (simultan) terhadap kepuasan penumpang Maskapai Lion Air di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang sebesar nilai Fhitung 75,577. Dari hasil tersebut, diperoleh koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,602. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan dapat dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas pelayanan sebesar 60,2%.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Ticketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDGinusti, Gallis Nawang0507039101UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 09 Mar 2021 04:02
Terakhir diubah: 18 Jan 2022 07:01
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/958

Actions (login required)

View Item View Item