PRASETIYO, HUFRON (2020) ANALISIS REGULASI PENGAMBILAN KEPUTUSAN SCHEDULE AIRCREW DI UNIT CREW MOVEMENT CONTROL PT GARUDA INDONESIA Tbk BASE CENGKARENG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
Abstract | Intisari
Penjadwalan atau Scheduling merupakan aktifitas yang tidak dapat di pisahkan di dalam dunia penerbangan khsusunya di dalam Perusahaan penerbangan. Seorang Crew Scheduling atau petugas penjadwalan harus memiliki kemampuan analisis yang kuat serta memiliki kemampuan pengetahuan yang tinggi. Salah satu aktifitas penjadwalan adalah aktifitas penjadawalan yang dilakukan oleh Unit Crew Movement Control PT Garuda Indonesia Tbk Base Cengkareng. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh unit crew movement control, mengetahui regulasi yang digunakan unit crew movement control serta dampak yang akan terjadi apabila seorang petugas crew movement control tidak mengikuti regulasi yang ada. Pada penelitian ini menganalisis kinerja dari petugas scheduling unit Crew Movement Control dari PT Garuda Indonesia Base Cengkareng, dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang akan dipakai merupakan sumber data primer dan sekunder yang di dapatkan dari hasill wawancara, observasi, dokumentasi, diskusi serta catatan-catatan selama penelitian di unit Crew Movement Control PT Garuda Indonesia Tbk dengan menggunakan analisis kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa hampir semua petugas crew movement control PT Garuda Indonesia sudah menguasai regulasi yang digunakan dan tidak adanya kendala dalam regulasi tersebut. Kendala yang timbul justru dari sistem yang sering eror yang disebabkan karena Jaringan. Pengambilan schedule yang sesuai dan optimal maka akan mengurangi biaya operasional yang tidak perlu serta mengurangi beban stres kerja dari aircrew yang dapat mengancam kualitas pelayanan dari aircrew selama bekerja yang akan berdampak pada On Time Performance dari maskapai tersebut.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Crew Movement Control | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | MAHENDRA AL AYYUB | ||||||||
Tanggal Diposting: | 10 Mar 2021 02:09 | ||||||||
Terakhir diubah: | 24 Jan 2022 01:26 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/974 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |