Hatimah, Husnul (2020) PENGARUH KETERSEDIAAN BAGGAGE CONVEYOR BELT (ARRIVAL HALL) TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA SULTAN BABULLAH TERNATE 2020. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
Abstract | Intisari
Baggage Conveyor Belt (BCB) adalah sarana yang ada di bandar udara berupa ban berjalan untuk memindahkan bagasi penumpang dari check-in counter ke daerah pemuatan bagasi atau dari daerah penurunan bagasi ke baggage claim area. Kepuasan adalah perasaan yang dirasakan seseorang apabila ekspektasi mencapai standar akibat dari penggunaan produk. Penggunaan baggage conveyor belt di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate belum optimal yang berdampak pada ketidakpuasan penumpang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan berapa besar pengaruh fasilitas baggage conveyor belt terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate. Berdasarkan data yang didapat dari kuesioner yang dibagikan yang kemudian diolah menggunakan SPSS, didapatkan bahwa jawaban responden pada variabel baggage conveyor belt dengan rata-rata memiliki nilai 4 yang artinya setuju dan pada variabel kepuasan penumpang menunjukkan jawaban rata-rata memiliki nilai 4 yang artinya setuju. Derajat hubungan antara ketersediaan baggage conveyor belt dengan kepuasan penumpang yang dihasilkan menggunakan koefisien korelasi pearson (r) adalah sebesar 0,680. Hal itu menunjukkan bahwa antara jumlah penumpang dengan berat bagasi terdapat hubungan positif yang kuat. Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh jumlah baggage conveyor belt terhadap kepuasan penumpang adalah sebesar 46,2% dan dengan mengoptimalkan penggunaan baggage conveyor belt penumpang tidak perlu lagi menunggu terlalu lama untuk mengambil bagasi.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Baggage Conveyor Belt | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | MAHENDRA AL AYYUB | ||||||||
Tanggal Diposting: | 10 Mar 2021 02:12 | ||||||||
Terakhir diubah: | 10 Mar 2021 02:12 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/980 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |